|

Hakim PN Medan Yang Ditemukan Tewas di Kutalimbaru Dikenal Sebagai Sosok Humoris

Kali Dibaca
Hakim PN Medan Yang Ditemukan Tewas di Kutalimbaru Dikenal Sebagai Sosok Humoris
korban ditemukan dalam keadaan kaku terlentang di bangku nomor 2 dengan kondisi tidak bernyawa lagi.(dok)
Mediaapakabar.com-Kabar menggemparkan datang dari keluarga besar Pengadilan Negeri (PN) Medan. Jamaluddin (55), Hakim PN Medan yang sekaliguas menjabat Humas ditemukan tewas di dalam mobilnya di Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Jumat (29/11/2019) sekira pukul 13.30 WIB.

Informasi didapat, korban yang tinggal di Perumahan Royal Monaco Blok B Nomor 22, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan ini pertama kali ditemukan oleh warga sekitar. Saat itu warga melihat mobil Toyota Prado warna hitam BK 77 HD terperosok ke dalam jurang kebun sawit milik warga dan korban ditemukan dalam keadaan kaku terlentang di bangku nomor 2 dengan kondisi tidak bernyawa lagi.

Melihat penemuan itu, keduanya lalu melaporkannya ke kepala dusun setempat dan diteruskan lagi ke Polsek Kutalimbaru.

Selanjutnya petugas Polsek Kutalimbaru menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan untuk dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk dilakukan outopsi.

"Kuat dugaan korban pembunuhan karena ada bekas pukulan di belakang leher korban dan pada hidung korban mengeluarkan darah. Saat ini kami sedang menunggu hasil outopsi dari RS Bhayangkara Medan," ucap Eko.

Eko menjelaskan, dari lokasi diamankan barang bukti seperti satu buah dompet berisikan KTP korban, 1 unit HP Samsung lipat warna hitam serta mobilnya.

"Untuk mengungkap kasus meninggalnya korban, kita bekerja sama dengan Polsek Kutalimbaru. Kita turut memback-up. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi Kapolsek Kutalimbaru," pungkasnya.

Semasa hidup, Jamaluddin terkenal sebagai hakim yang humoris dan gampang bersenda gurau dengan pegawai, pengunjung sidang maupun jurnalis yang biasa meliput di PN Medan.

Jamaluddin sangat gampang berbaur dengan orang-orang di lingkungan PN Medan. Tak memandang usia, latar belakang maupun jabatan. Jamaluddin tetap menyapanya.
"Baik kali dia orangnya bang. Ramah, suka bercanda dan tidak sombong. Semua disapanya," ucap Imam, pegawai PN Medan.

Ditambahkan Imam, selama bertugas di PN Medan, Jamaluddin tidak pernah terdengar memiliki musuh. Rata-rata orang yang mengenalnya suka dengan sifat humoris Jamaluddin.
Hal senada dikatakan Ahmad Fuad Siregar jurnalis yang biasa meliput di PN Medan. Dia mengaku sangat terkejut mendengar meninggalnya hakim senior itu.

"Kita kan sudah lama mengenal Pak Jamal. Baik kali dia memang orangnya. Gampang bergaul dengan orang-orang," ujar Fuad. (dian)
Komentar

Berita Terkini