Duma Minta PD Pasar Harus Segera Perbaiki Talang Air Pasar Sei Sikambing

Media Apakabar.com
Jumat, 08 November 2019 - 22:00
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerindra, Dame Duma Sari Hutagalung, meminta pihak Direksi PD Pasar Kota Medan harus segera memperbaiki talang air bocor di Pasar Sei Sikambing, karena meresahkan pedagang.

“Direksi PD Pasar harus segera turun ke lapangan agar talang air segera diperbaiki. Memperbaiki talang itu tidak sampai menghabiskan banyak uang. Kan sayang aja sudah dapat predikat SNI, tapi infrastruktur bangunannya ternyata tidak bagus,” kata Duma Sari Hutagalung menjawab wartawan, Jumat (8/11/2019).

Salah seorang pedagang, R Hasibuan, mengatakan talang bangunan yang bocor itu sudah terjadi hampir tiga bulanan.

Kondisi ini, kata Hasibuan, pernah disampaikan kepada pengelolah Pasar Sei Sekambing, tapi tidak pernah digubris, mulai dari bocornya kecil sampai sekarang melebar dan jalanan jadi banjir.

“Pengelola pasar Sei Sikambing ini tidak peduli, talang yang bocor dibiarkan sampai kadang membuat barang dagangan ikut basah,” katanya.

Dirut PD Pasar Kota Medan, Rudi Sinuraya, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya berjanji akan segera memperperbaiki talang air yang bocor tersebut.

“Sudah kami hitung kok berapa anggarannya. Dalam minggu ini segera kami perbaiki. Karena kami hanya dapat laporan kalau yang bocor bangunan lama saja bukan pada bangunan baru yang di depan,” tuturnya.

Diketahui, Pasar Sei Sikambing Medan meraih sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI)‎ 8152:2015 dari PT Global Inspeksi Sertifikasi (GSI), namun selalu mengalami kebanjiran di saat turun hujan.

Pengamatan wartawan, pasar tradisional milik Pemko Medan ini juga direvitalisasi pada akhir tahun 2016. Talang air yang bocor tersebut ada di beberapa titik, yakni di Blok A posisi pedagang jual emas dan pakaian serta ke posisi pedagang jualan buah dan sayur, sehingga membuat banjir meski oleh pihak pedagang sudah menampung air hujan dengan ember. (*SS)

Share:
Komentar

Berita Terkini