|

Dor! Kembali berulah, Resedivis Curanmor Ini Roboh Ditembak Polisi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dor! Ricky Herianto Sinurat alias Ricky (34)warga Jalan Sering, Kelurahan Sidorejo, Medan Tembung terpaksa ditembak polisi .


Residivis  kasus curanmor ini ditembak di bagian kaki lantaran mencoba melarikan diri dari petugas kepolisian yang menangkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Luis Beltran mengungkapkan, Ricky diburu polisi karena mencuri sepedamotor Suzuki Satria FU, BK 3328 PAB, milik Labarta Samuel Naibaho (19) di kamar kos-kosan tak jauh dari kediamannya, Rabu (23/10/2019) sekira pukul 05.00 Wib.

 “Pada saat itu, pelapor baru bangun tidur dan melihat sepedamotornya telah raib. Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan,” ungkap Luis, Jum’at (22/11/2019).

Setelah bersembunyi selama satu bulan, polisi berhasil mengendus keberadaan Ricky, Kamis (21/11/2019) kemarin. “Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya pelaku curanmor yang terjadi di kosan Jalan Sering, sedang berada di Komplek MMTC, Jalan Selamat Ketaren,” bebernya.

Berbekal informasi itu, polisi pun langsung bergerak. Di lokasi, petugas menyelidiki lebih dulu. Setelah melihat Ricky, polisi kemudian menguntitnya hingga ke Jalan Pasar V, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan. Di situ petugas langsung menyergapnya. “Dari hasil interogasi, tersangka mengakui semua perbuatanya melakukan pencurian sepedamotor milik Labarta Samuel Naibaho dan juga milik Leny Wira Sitompul di kos-kosan Jalan Beruntung Medan Tembung,” terang Luis.

Dari kedua lokasi dan kedua sepeda motor yang digasak, pelaku menggunakan kunci Letter T dengan cara merusak tempat kunci kontak. “Dari pengakuan tersangka, barang curian itu telah dijual kepada seseorang berinisial W di Jalan Bintang, Medan Timur,” ungkapnya.

Selanjutnya, polisi kembali memboyong Ricky untuk menunjukan keberadaan W. Namun saat itu, Ricky berusaha kabur dari pengawalan polisi sehingga terpaksa ditembak di kaki kanannya. “Jadi ada dua korban dan dua laporan polisi terhadap tersangka Ricky ini. Sebab ada dua sepedamotor yang dicurinya. Pertama di kos-kosan Jalan Sering dan kemudian di kosan Jalan Keruntung (sepeda motor Yamaha Vega R) milik Lenny Wira Sitompul (35),” ujar Luis.

 Dari pengungkapan itu, polisi mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa; boneka Doraemon warna biru putih, sepotong kaos warna hitam bertulisan Forever, celana jeans pendek warna hitam, serta sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam merah, BK 3328 PAB.(Rocchi)


Editor: Armen


Komentar

Berita Terkini