|

Dor! DPO Kasus Curanmor Dihadiahi "Timah Panas"

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dor!  berusaha melawan saat akan ditangkap, Sabar Hasudungan Tampubolon , DPO pelaku curanmor yang telah beraksi di 8 TKP di wilayah hukum Polrestabes Medan terpaksa dilumpuhkan tim Pegasus Polsek Patumbak,Jumat (8/11) sore.

Informasi diperoleh dari pihak kepolisian menyebutkan, awalnya tim Pegasus Polsek Patumbak sedang melakukan patroli di wilayah hukumnya sembari melakukan penyelidikan tentang keberadaan seorang DPO.

Selanjutnya pada sore harinya sekitar Jam 17:30 WIB, Tim mendapat informasi bahwa seorang DPO kasus pencurian atas nama Sabar Hasudungan Tampubolon alias Paul (32) warga Hari 10 Kelurahan Harjo Sari I, Kecamatan Medan Amplas tengah berada di jalan Garu 3.

Lalu, Tim Pegasus  meluncur ke lokasi dan melakukan penangkapan, namun saat itu tersangka yang sudah beraksi di delapan TKP mencoba melarikan diri dengan melawan petugas.

"Tiga kali tembakan peringatan ke udara sudah diletuskan namun pelaku tak bergeming dan terus berupaya meloloskan diri dari sergapan petugas, hingga akhirnya pelaku kami berikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kanannya,” ucap Kapolsek Patumbak AKP Ginarjar melalui Kanit reskrimnya Iptu Gindo Manurung pada wartawan, Senin(11/11).

Usai mendapat pertolongan medis di RS Bhayangkara Polda Sumut, tersangka pun diboyong ke Polsek Patumbak guna menjalani pemeriksaan.

Kepada petugas, Sabar yang ngak sabaran ini mengaku delapan kali melakukan pencurian diantaranya di jalan Garu 3  berhasil mencuri Honda Beat pada tanggal 5 Agustus 2019, di Garu 3 Gang 7,  berhasil mencuri Honda Supra X BK 4733 PAS, di Garu 4, mencuri Mio, di Jalan Selamat, Honda Supra, lalu di Garu 3 juga mencuri Honda Supra dan di Jalan Garu 3 depan Grosir, ia berhasil mencuri 1 unit Honda Beat, lalu di Jalan Keluarga Marendal I, 2 Honda Revo di gasaknya dan di Jalan Kebun Kopi Marendal ia berhasil mencuri 1 unit Yamaha Jupiter.

"Tersangka merupakan salah seorang residivis spesialis Curanmor roda dua. Kami minta bagi masyarakat yang pernah mengalami pencurian atau merasa pernah kehilangan sepeda motornya bisa datang langsung ke Polsek Patumbak,” pungkasnya.

(red)

editor:armen
Komentar

Berita Terkini