|

Dibuka Besok, BKN Pastikan Server Pendaftaran CPNS Siap

Kali Dibaca







Mediaapakabar.com-Dibuka besok (Senin-red) ,Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana pastikan infrastruktur untuk pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 telah siap.

Tahun ini pemerintah akan akan membuka 152.286 formasi. Dengan rincian instansi pusat sebanyak 37.425 formasi pada 68 kementerian/lembaga. Dan Instansi Daerah 114.861 formasi pada 462 pemerintah daerah.

"Server BKN siap. Dukcapil juga siap (untuk verifikasi NIK)," kata Bima melalui pesan singkatnya, Minggu (10/11/2019) dilansir Sindonews.com.

Dia mengatakan, BKN juga telah siap mengantisipasi jutaan pendaftar seleksi CPNS. Menurutnnya, pada 2018, pendaftaran mencapai angka 4,5 juta. "Antisipasi di angka itu (4,5) juta," tuturnya.
Dengan waktu pendaftaran yang cukup panjang, dia berharap tidak akan menumpuk di hari pertama. Dia menilai di hari pertama para pelamar hanya akan melihat-lihat terlebih dahulu.

"Hari pertama diperkirakan peserta akan window shopping dulu. Melihat lowongan dan menghitung potensi kompetisinya. Antisipasi pendaftaran pada hari-hari terakhir. Mereka sudah banyak belajar dari pengalaman tahun lalu," tuturnya.
Seperti diketahui rencananya pembukaan seleksi CPNS akan dibuka Senin 11 November 2019.

Sumber : Sindonews.com

Komentar

Berita Terkini