|

Densus Gerebek Rumah tempat Perakitan Bom di Belawan

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Dua rumah  yang diduga sebagai tempat perakitan bom di gerebek Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Jalan Serdang, Lingkungan V GHL, Kampung Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (14/11/2019) dini hari.
Dalam penggerebekan itu, Densus 88 dikabarkan mengamankan dua wanita bercadar. Sementara itu, dua pasangan suami istri yang tinggal di rumah tersebut, dilaporkan sudah kabur sebelum penggerebekan dilakukan.
"Dua rumah itu diduga dijadikan tempat perakitan bom oleh kelompok jaringan teroris bom bunuh diri itu. Warga sekitar sudah diungsikan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Camat Medan Belawan, Ahmad SP.
Ahmad mengatakan, warga sekitar diungsikan karena lokasi di dalam rumah belum steril dari bahan peledak. Dari dalam rumah itu, petugas mengamankan 9 ikat pipa diduga berisi bom. Seluruh barang bukti bom rakitan itu sudah dibawa jauh dari lokasi padat penduduk tersebut.
Gunawan (45), salah seorang warga Lingkungan V GHL, Kampung Kelurahan Belawan l, Kecamatan Medan Belawan, menyampaikan, dua rumah yang digeledah polisi itu ditempati oleh keluarga Salman Al Farizi (40) dan Fahmi Junaidi (41) bersama istrinya.
"Kalau istri Salman dan Fahmi memang menggunakan cadar. Kita tidak mengetahui persis, apakah dua wanita bercadar yang diamankan itu adalah istri Salman dan Fahmi. Mereka orangnya tidak terbuka," sebutnya.
Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait penggerebekan tersebut. Namun, sampai pagi hari, polisi masih melakukan penjagaan ekstra ketat di pemukiman warga di Lingkungan V GHL, Kampung Kelurahan Belawan l, Kecamatan Medan Belawan. 
Informasinya, pagi ini dilakukan penyisiran ulang bahan peledak oleh petugas Densus 88 di dalam dua rumah tersebut. Bahkan, anggota TNI Angkatan Darat dan Angkatan Laut turut membantu melakukan pengamanan di lokasi tersebut.

Sumber: Suara Pembaruan

Komentar

Berita Terkini