Danrem 022/PT Buka Latihan Pembekalan Babinsa Koramil Model

armen
Rabu, 20 November 2019 - 20:08
kali dibaca


Mediaapakabar.com- Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, membuka Latihan Pembekalan Babinsa dalam pelaksanaan Koramil Model Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (20/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 022/PT mengucapkan selamat kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD Tahun Angkatan 2019.  “Saya sangat berharap, dengan menyandang pangkat Bintara yang memiliki kecakapan khusus sebagai Babinsa, kalian mampu memberikan nilai tambah dalam melaksanakan tugas dilapangan,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, Koramil model adalah bagian dari satuan pelaksana komando kewilayahan  dan sebagai ujung tombak pelaksana pembinaan wilayah. Pemberdayaan Koramil model difokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia Apkowil yang sudah bertugas sebagai Babinsa atau personel baru.

“Koramil model juga menyelenggarakan latihan yang bersifat pembekalan pendahuluan dan latihan berupa penyegaran aplikatif sehingga kompetensi Babinsa di wilayah Kodim dapat senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah,” ungkapnya.

Dalam hal ini Koramil Model yang secara fungsi sama dengan Koramil lainnya namun mempunyai tugas tambahan yaitu menyelenggarakan latihan dan pembekalan bagi anggota baru. “Salah satu wujud nyata pemberdayaan Koramil Model adalah memberikan pembekalan kepada anggota baru sehingga di harapkan seluruh babinsa mempunyai kemampuan teritorial dan dapat di aplikasikan di lapangan dalam tugas sehari-hari, sehingga dapat melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik, “terang Danrem.

Sebagaimana tugas yang di emban oleh Koramil model tentunya sarana dan prasarana Koramil juga akan di lengkapi. “Setahap demi setahap sarana dan prasarana yang di butuhkan oleh Koramil model akan kita lengkapi untuk menunjang tugas koramil, Personil juga akan jadi prioritas kita lengkapi dan tentunya hanya orang-orang yang punya kemampuan dan spesifikasi yang nantinya akan masuk di koramil model” tutup Danrem.

(Rel/dn)

Editor : Armen
Share:
Komentar

Berita Terkini