Daftar ke Nasdem, Bule Spanyol Maju di Pilkada Samosir

Media Apakabar.com
Senin, 11 November 2019 - 11:39
kali dibaca
Carlos Melgares Varon Daftar ke Partai Nasdem untuk Maju di Pemilihan Bupati Samosir (foto: Dokumentasi Partai Nasdem)
Mediaapakabar.com-Carlos Melgares Varon seorang bule keturunan Spanyol, mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Samosir ke DPD Partai NasDem Samosir pada Sabtu (19/10/2019) lalu.

Langkah Carlos tersebut menuai sorotan warga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) lantaran jarang ada bule yang mendaftar di Pilkada.

Carlos merupakan mantan pemain sepak bola di Club Real Betis, Spanyol. Dia sudah menjadi WNI sejak 2008. Ia menikah dengan wanita berdarah Batak bermarga Malau. Carlos Sendiri diberikan marga Simbolon.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, Iskandar ST mengatakan pihaknya tidak akan membeda-membedakan atau memberikan perlakukan khusus kepada orang yang mendaftar ke Partai NasDem untuk perhelatan Pilkada serentak 2020.

"Kita mengapresiasi, artinya Nasdem tidak membedakan warna kulit, suku dan sebagainya," ujar Iskandar kepada wartawan.

Dia menjelaskan antusias masyarakat terhadap NasDem di Samsosir sangat tinggi. NasDem bisa mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya.

"Selagi dia ingin membawa kebaikan untuk masyarakat di daerah dan memenuhi persyaratan tentu saja kita proses," imbuh Iskandar.

Setelah mendaftar ke DPD Nasdem Samosir, ada tiga nama yang mendapat rekomendasi sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Samosir. Salah satu dari ketiga nama itu adalah Carlos Melgares Varon.

Carlos telah mendapat rekomendasi ke tingkat DPW NasDem Sumatera Utara setelah mengikuti penyampaian visi dan misi.

"Sudah disampaikan dalam pleno, sudah ada rekomendasi 3 orang dari kita. Salah satunya Carlos," jelas Ketua DPD Nasdem Samosir, Sarhocel Tamba saat dihubungi, Rabu 6 November 2019.

Sumber : Okezone.com

editor;armen
Share:
Komentar

Berita Terkini