Bupati Sergai Sambut Tim Penilai Final Kecamatan Terbaik Provsu

Media Apakabar.com
Selasa, 26 November 2019 - 23:05
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Sergai Soekirman Sambut Tim Penilai Final Kecamatan Terbaik Provsu Di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa 26 November 2019.

Sambutan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman Kunjungan kedua ini merupakan penilaian tahap final, setelah sebelumnya pada bulan lalu (29/10/2019) Tim penilaian hadir di Kantor Camat Sei Rampah.

Kehadiran Bupati sangat memberikan makna yang berbeda, khususnya terkait upaya Pemkab Sergai untuk senantiasa meningkatkan kapasitas dan mendorong aktivitas dengan cara berkompetisi yang sehat antara camat beserta aparatnya.

Ini juga menjadi momentum untuk pembinaan kader pimpinan pemerintahan untuk masa depan dalam memberhasilkan tugas-tugas pemerintah untuk masa depan dalam memberhasilkan tugas-tugas pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan dan merangsang masyarakat agar semakin bergairah menyukseskan pembangunan di wilayahnya.menginformasikan jika tujuan dari penilaian kecamatan terbaik ini dilaksanakan setiap tahun adalah sebagai alat evaluasi pemerintah terhadap kinerja kecamatan.

Bupati mengingat kembali kunjungan tim ini sebelumnya ke Kantor Camat Sei Rampah  yang merupakan kecamatan terbaik di Sergai tahun 2019 sehingga didapuk sebagai duta Kabupaten Sergai untuk mengikuti penilaian kecamatan terbaik tingkat Provsu 2019.
memuji beberapa aspek penting yang membuat Kecamatan Sei Rampah layak disodorkan sebagai kandidat kuat kecamatan terbaik. Aspek-aspek itu, sebut Bupati, antara lain pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan di desa, stabilitas keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan kecamatan dapat mewujudkan sinergitas antara pemerintahan kecamatan dengan seluruh komponen yang ada di kecamatan.

Adapun inti dari penilaian kecamatan terbaik adalah menilai kemampuan Camat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan menggerakkan partisipasi swadaya gotong royong masyarakat serta penilaian kekompakan antara aparat dan masyarakat mulai dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat desa, dengan tujuan untuk menguatkan kerukunan masyarakat, melalui partisipasi, kerjasama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan desa.

Dalam Tim Penilai ini terdiri dari unsur Pemprovsu yaitu Kabag Pertanahan dan Perbatasan Provsu Drs. Ervan Gani P. Siahaan, M.Si, Kabag Penyelenggara Otonomi Daerah Provsu Joni Irinanto, S.H., perwakilan BAPPEDA Provsu Amir Mahmud, perwakilan Kesbangpol Provsu Putra Landri Sitepu dan perwakilan PMD Provsu, Qammarruzam.

Turut hadir Ketua TP PKK Sergai Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Asisten Admum H Karno Siregar para kepala OPD, Camat se-Sergai, unsur Muspika, FKUB dan peserta pameran UMKM. (Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini