Bupati Asahan Terima DIPA dan TKDD Tahun 2020

Media Apakabar.com
Selasa, 19 November 2019 - 16:49
kali dibaca
Bupati Asahan Terima DIPA dan TKDD Tahun 2020

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD ( Transfer ke Daerah dan Dana Desa) tahun 2020 dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (19/11/2019) yang berlangsung di aula Raja Inal kantor Gubsu,jalan P.Diponegoro Medan.

Penyerahan DIPA dan TKDD tersebut langsung dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi, Sekdapropsu, Forkopimda Sumut, BPK RI Perwakilan Sumut, BPKP perwakilan Sumut,  Bupati/Walikota se Sumatera Utara dan Perwakilan Kementerian dan Lembaga.

Dimana sebelumnya pada 19 September 2019 ,Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi secara  simbolis telah  menyerahkan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 untuk instansi vertikal, Kementerian Lembaga dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Selain menyerahkan DIPA, Gubsu Juga turut menyerahkan  daftar  Dana  Alokasi Transfer daerah tahun 2020 kepada seluruh  Pemerintah Daerah dan Satuan Kerja  Kementerian Lembaga   yang ada di  Sumatera Utara .

Dalam sambutannnya sebelum menyerahkan  DIPA  dan  dana alokasi tranfer daerah Gubsu  Edy Rahmayadi ,  menyampaikan    pesan  kepada   Kepala daerah  Dan  Kepala Satuan Kerja  Kementerian Lembaga  penerima   ,  agar  DIPA yang diterima    nantinya   dapat dialokasikan  untuk   kegiatan   pembangunan yang  memiliki manfaat yang besar  bagi Daerahnya masing-masing.

 “Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Sumut ini milik kita bersama, siapapun yang bertugas di provinsi ini, dia harus berfikir untuk Sumatera Utara. Ada TNI AD, AU, AL, Polri, Kejaksaan dan semua instansi juga harus berfikir sama, sehingga rakyat ini sejahtera,” ujar  Edy . 

Bagi Kepala Daerah Bupati dan Walikota se-Sumut yang menerima DIPA  dari dana APBN 2020.

Gubsu  berpesan agar dana alokasi anggarannya   harus  bermanfat  bagi rakyat,  dan tepat sasaran. Sedang pengerjaannya  harus dikerjakan  secara berjenjang   oleh  petugas  lapangan  yang  berkompeten  serta  hindari   praktek mark-up  atau  korupsi.

"Intinya saya mengingatkan jangan main main   dengan  anggaran , lakukan pengawasan  dan evaluasi, agar   pelaksanaan   pembangunan   di Sumatera utara   bisa  berjalan sesuai  yang direncanakan "tegas Edy.

Edy mengajak,mari kita gunakan anggaran dengan sebaik mungkin buat pembangunan dan  kita pastikan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Sumut,” ujar Edy Rahmayadi.

Apa yang saya sampaikan tak terlepas dari penyampaian pesan yang disampaikan oleh Presiden Republik Ir Joko Widodo.

Presiden Jokowi berpesan agar para pejabat negara di pusat dan daerah segera membelanjakan anggaran tersebut.Sebab hal itu memang harus dilakukan agar anggaran yang tersedia dapat terserap dengan baik untuk pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,ujar Gubsu dalam sambutan pidatonya.

(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini