|

Bupati Asahan Serahkan Bantuan Kepada 121 KK Korban Banjir

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut yang terkena dan menjadi korban dampak banjir, Sabtu (02/11/2019).

Misno tokoh masyarakat Desa Lubuk Palas berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar dapat membantu dalam permasalahan banjir yang kerap melanda Desanya.Sehingga persoalan bencana banjir yang hampir terjadi setiap tahunnya di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut tidak terulang lagi.

"Kami masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Asahan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban kami masyarakat Desa Lubuk Palas"ucap Musni.

Atas kepedulian Pemkab Asahan tersebut,Musni menuturkan bahwa masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut senantiasa akan selalu mendukung program, visi dan misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat,Cerdas dan Mandiri.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Muhammad Rais, dalam penyampainya mengatakan bahwa sumber bantuan yang diberikan berupa beras berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dengan jumlah sebanyak 1.465 Kg yang diperuntukkan bagi 121 Kepala Keluarga atau 523 Jiwa dengan perincian perjiwa 0,4 Kg x 7 hari = 2,8 Kg/jiwa.

Sedang  untuk masa tanggap darurat bencana berlaku selama 7 hari yang terhitung sejak tanggal 1 s/d 7 Nopember 2019", ujar Rais.

Rais menambahkan,. Selain bantuan beras yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan turut menyerahkan bantuan berupa 10 buah matras, 20 buah tenda biru/gulung, 40 stel seragam SD pria dan  wanita, 20 stel seragam SMP pria dan wanita, 20 stel seragam SMA pria dan wanita serta 48 bungkung minyak goreng.

"Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Desa Lubuk Palas Kec. Silau Laut yang terkena dampak banjir"tambahnya. 

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh  Bupati Asahan dan Kapolres Asahan kepada masyarakat Desa Lubuk Palas Kecamqyqn Silau Laut secara simbolis.

Bupati Asahan H. Surya dalam kata bimbingannya mengatakan bahwa kehadirannya bersama Kapolres adalah untuk melihat dan meninjau langsung kondisi dan situasi banjir yang terjadi di Desa Lubuk Palas Kecamatqn Silau Laut.

"Mari kita cari solusi dan jalan keluar secara bersama -sama untuk mengatasi permasalahan banjir yang terjadi saat ini tanpa merugikan pihak manapun sehingga persoalan banjir kedepannya dapat kita atasi secara bersama"tutur Bupati.

Bupati Surya mengatakan bahwa dirinya segera akan berkoordinasi dengan OPD terkait guna menangani persoalan banjir ini.Kami akan mencari solusi dari bencana banjir yang terjadi melanda Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut"kata Surya.

Lebih lanjut dikatakan Surya bahwa Pemkab Asahan akan terus memperhatikan masyarakatnya karena hal itu sudah merupakan menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Bupati Asahan.

"Saya berharap kepada masyarakat Desa Lubuk Palas, agar dapat lebih bersabar dengan kondisi yang terjadi saat ini.Semoga kesabaran yang ditanamkan dapat memberikan suatu nilai kenaikkan dan rasa nikmat dikemudian harinya"tutur Bupati.

Penyerahan bantuan  tersebut  Bupati Asahan dan  Kapolres Asahan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo,unsur Forkopimcam Kecamatan Silau Laut, Kepala Desa Lubuk Palas dan masyarakat sekitar.. 

(Depram)


Komentar

Berita Terkini