|
Follow Us :

Bupati Asahan Saksikan Pertunjukan Barongsai Etnis Tionghoa

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya Bsc dan ribuan masyarakat memadati arena Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Asahan ke 4, untuk melihat atraksi pertunjukkan kesenian etnis Tionghoa,Jumat malam (29/11/2019) di lapangan Graha depan terminal Madya Kisaran.

Berbagai kesenian  seni budaya etnis Tionghoa yang ditampilkan Jumat malam tersebut antara lain tarian Lampion, Alisan, Oriontal,  Barongsai, Drama Pernikahan Etnis Tionghoa, Seni Bela Diri Wushu (Taolu) serta nyanyian khas Etnis Tionghoa.

Ketua panitia etnis Tionghoa Joseph Randy pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan masyarakat Asahan yang telah hadir untuk menyaksikan penampilan seni budaya Etnis Tionghoa di PSBDi.

"Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar terus dapat menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya Daerah di Kabupaten Asahan yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.Karena kesenian yang ditampilkan dapat memberikan pemahaman dan ilmu pengetahuan kepada generasi muda".

Diakhir penyampaiannya Joseph mengatakan, Etnis Tionghoa akan tetap mendukung jalannya roda Pemerintah di Kabupaten Asahan dan  bersinergi  dalam membangun Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama  Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada setiap Etnis yang telah ikut serta dalam kegiatan  PSBD  ke 4 tahun 2019.

"Semoga dengan penampilan kesenian yang dimiliki oleh etnis Tionghoa ini dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat Kabupaten Asahan tentang beragam seni budaya etnis yang ada di Kabupaten Asahan"kata Bupati.

Untuk itu,Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk terus menyaksikan kesenian dan budaya setiap etnis yang ditampilkan diacara  PSBD.

Karena berbagai kesenian yang ditampilkan dapat menumbuhkan kecintaan tentang seni budaya  yang ada disetiap etnis kepada para generasi muda dijaman moderenisasi saat ini,agar tidak lekang dan terlupakan.

Pada pagelaran seni budaya etnis Tionghoa,kesenian tari Barongsai dapat memukau masyarakat Asahan dari berbagai etnis yang datang diarena PSBD.

Penampilan kesenian etnis Tionghoa dihadiri oleh Bupati Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Kapolres Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Pimpinan 14 Etnis, dan masyarakat Asahan.(Depram)
Komentar

Berita Terkini