Bupati Asahan Kukuhkan Titiek Sugiharti Menjadi Bunda PAUD

Media Apakabar.com
Selasa, 26 November 2019 - 15:15
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H Surya secara resmi  mengukuhkan Titiek Sugiharti Surya menjadi  Bunda Paud Kabupaten Asahan.Pengukuhan sesuai dengan surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 339-Disdik-Tahun 2019 tentang Penetapan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Asahan,Selasa (26/11) bertempat di aula Melati.

“Pengukuhan Bunda Paud adalah sebagai upaya guna membentuk Sumberdaya Manusia yang berkualitas. Hal ini adalah merupakan bagian dari tanggung jawab kita bersama,baik itu pemerintah, masyarakat dan orang tua"ujar Bunda Paud Titiek .

Oleh karena itu,Titiek mengatakan bahwa ini merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk saling bahu membahu dalam membangun bangsa ini guna menuju masa depan  yang unggul.

Masih dikatakan Titiek,pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Asahan yang baru saja dilantik berdasarkan amanat Undang Undang nomor 20 Tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional,yang  menegaskan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan lebih lanjut.

Diakhir penyampaiannya Bunda Paud berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan dukungan kepada setiap desa yang belum ada layanan PAUD, agar pada masa yang akan datang pendidikan anak usia dini dapat dituntaskan.

Bersamaan dengan pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Asahan. Ketua PW Himpaudi Provinsi Sumut Aminah Yusuf Rasyid,secara resmi melantik  Sutono,menjadi Ketua Himpaudi Kabupaten  Asahan.

Pelantikkan ketua Himpaudi sesuai dengan Keputusan Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Sumut nomor: 26/KEP/PW-HIMPAUDI/III/2018 tentang Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Asahan Masa Bakti 2017-2021.

Ketua PW Himpaudi Provinsi Sumut mengatakan bahwa pengurus  Himpaudi  yang baru dilantik Agar Bisa bekerja sama dengan Bunda Paud Kabupaten Asahan dalam rangka memajukan gerakan Nasional Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas khususnya di Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Bunda Paud  dan pengurus Himpaudi Kabupaten Asahan .

Oleh karena itu saya minta agar Pelantikkan hari ini bukan hanya menjadi momen kegiatan seremonial belaka saja,akan tetapi dapat dijadikan sebagai cemeti untuk kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Asahan.

“Bunda Paud harus dapat meningkatkan perannya dalam melaksanakan program bunda paud dengan mendorong peningkatan  mutu pendidik dan tenaga kependidikan Paud melalui peningkatan kualifikasi dan kompetensi"kata Bupati.

Lakukanlah pendidikan dan pelatihan secara berjenjang mulai tingkat dasar sampai tingkat lanjut kemudian ciptakan kerjasama dengan instasi pemerintah maupun swasta serta organisasi sosial lainnya dalam meningkatkan layanan Paud.

Guna mendukung program Bunda Paud, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berupaya memberikan perhatian khusus dan kesejahteraan bagi tenaga pendidik khususnya ditingkat Paud  sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang ada,ujar H Surya mengakhiri ucapannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua PW Himpaudi Provinsi Sumut Aminah Yunus Rasyid, SPd, MM, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Asahan beserta unsur Pengurus, Para Asisten, OPD, para Camat.

(Depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini