Bupati Asahan Imbau Jaga Kerukunan dan Perkokoh Kebersamaan

Media Apakabar.com
Jumat, 15 November 2019 - 09:37
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Kami mengimbau agar masyarakat senantiasa  dapat menjaga memelihara serta meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai.Marilah kita terus memperkokoh kebersamaan dan menjaga Kondusifitas  Kabupaten yang kita cintai ini.

Dan sebagai umat muslim yang baik, mari kita tunjukkan jati diri sebagai ummat yang selalu bersikap dan berperilaku sesuai denga  ajaran agama  Islam yang kita anut.

Demikian dikatakan Bupati Asahan dalam acara kegiatan pengajian akbar yang dilaksanakan di Mesjid Taqwa  Emplasmen Kebun Air Batu Jumat, (15/11/2019).

Bupati menyampaikan bahwa pengajian yang dilaksanakan adalah merupakan program yang di gagas oleh ketua TP. PKK Kabupqten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya.Bahwa pengajian Akbar seperti ini akan dilaksanakan di seluruh kecamatan Kabupaten Asahan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan  mengucapkan  terima kasih kepada pengurus TP. PKK mulai dari tingkat Desa sampai Kecamatan yang telah berpartisipasi dalam mendukung program  Pemerintah Kabupaten Asahan guna mewujudkan Asahan yang Religius"kata Bupati.

Oleh karena itu marilah kita galakkan terus pengajian sebagai tempat majelis Ilmu yang bermanfaat bagi Masyarakat dalam menjalani  kehidupan sehari hari dimanapun dan kapanpun.

Sementara ustadz Arwansyah dalam ceramahnya mengajak jamaah untuk meneguhkan kecintaan kepada Baginda rasulullah SAW.

Cinta rasulullah SAW bisa saja pudar denga seiring berjalannya waktu. Iman itu bisa bertambah dan bisa berkurang. Oeh sebab itu, peneguhan kecintaan kepada rasulullah SAW merupakan sebuah keniscayaan, sebagai konsekuensi dari keimanan. 

Kecintaan pada utusan Allah SWT ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan istri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri,” jelas ustad.

Kemudian ustad menyampaikan agar umat Islam selalu membiasakan diri dengan membaca shalawat, yang merupakan  salah satu hikmah dari peringatan  maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara pengajian tersebut Bupati Asahan menyerahkan bantuan kepada 107 kaum dhuafa dan 10 orang anak yatim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Asahan H. Surya, BSc, Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta unsur Pengurus, Asisten II Ekbang, Asisten I Pemerintahan, OPD, Manager PTPN IV Kebun Air Batu Ihsan, SP, Camat dan beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Air Batu.

(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini