Bupati Asahan Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Lestari

Media Apakabar.com
Jumat, 15 November 2019 - 09:14
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H. Surya secara langsung hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Lestari Kecammatan Buntu Pane, Jumat (15/112019).

Ketua BKPRMI Kecamatan Buntu Pane Boy Mahendra menyampaikan bahwa acara terlaksana berkat kerjasama pengurus BKPRMI Kecamatan Buntu Pane dan remaja  mesjid Nurul Iman Desa lestari  dengan masyarakat, dan dukungan dari Camat Kecamatan Buntu Pane.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah rutin diaksanakan di Mesjid Nurul Iman ini. Namun baru tahun pelaksanaan maulid dihadiri langsung oleh  Bupati Asahan H Surya"
Mudah mudahan dengan kehadiran Bupati dapat memberi motivasi bagi generasi muda di Kecamatan Buntu Pane dan khususnya di Desa Lestari guna meningkatkan rasa keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, ucap Boy .

Sementara itu Bupati Asahan sebelum menyampaikan kata  bimbingannya terlebih dahulu memberikan santunan kepada Anak yatim.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah Satu Perwujudan Visi Misi Kabupaten Asahan yang religius, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada BKPRMI Kecamatan Buntu Pane dan Remaja Mesjid  Nurul Iman Desa Lestari yang telah turut mendukung Program Pemerintah Kabupaten Asahan” ucap H. Surya mengawali Sambutannya.

Surya menambahkan  bahwa berkumpulnya kita dalam peringatan Maulid Nabi ini adalah bentuk cinta kita kepada Nabi Muhamamad SAW. Rasulullah ini adalah teladan bagi kita semua. Akhlak beliau, ibadah beliau, dan semua hal yang melekat pada diri beliau adalah cerminan Al Quran yang kita imani,” ucapnya.

Menurut orang nomor satu di Asahan tersebut  mengatakan bahwa rasulullah hidup ribuan tahun yang lalu, sikap dan budi pekerti luhur yang ditunjukkan rasulullah dinilai relevan di setiap waktu.

"Untuk itu, saya mengajak umat muslim untuk meneladani kehidupan Rasulullah. Apa yang beliau lakukan harus kita ikuti dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Surya turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BKPRMI Kecamatan Buntu Pane, Remaja Mesjid Nurul Iman  dan seluruh masyarakat Desa Lestari  yang telah menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Saya berharap dukungan dari masyarakat Kecamatan Buntu Pane khususnya masyarakat  Desa Lestari untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan  Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri"kata Bupati.

Sementara itu Ustadz Al Hadi Putra,dalam ceramahnya memberikan tausiahnya kepada para pemuda untuk aktif dalam kegiatan keagamaan guna sebagai bekal menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Hendaknya dengan peringatan Maulid ini kita sebagai pemuda dan pemudi dapat mentauladani sifat rasulullah serta memperkuat keimanan kepada Allah SWT sehingga pemuda sebagai generasi penerus bangsa tidak terjerumus kedalam narkoba dam tindakan maksiat lainnya. Jadilah pemuda yang bisa membanggakan keluarga, lingkungan, bangsa dan negara” terang Al Hadi Putra dalam ceramahnya.

Hadir dalam acara tersebut harus Asisten II Ekbang, OPD, Camat Buntu Pane Erric Yudhistira beserta Unsur Forkopimcam, Para Kepala Desa Kecamatan Buntu Pane, Ketua dan pengurus BKPRMI kecamatan Buntu Pane, Remaja Mesjid Nurul Iman dan Masyarakat Desa Lestari.

(Depram)


Share:
Komentar

Berita Terkini