|
Follow Us :

AS Kembali Kerahkan Jet Tempur F-35 ke Timur Tengah untuk Misi Tempur

Kali Dibaca
Pesawat jet tempur siluman F-35A Lockheed Martin Amerika Serikat. Foto/REUTERS/US Air Force/Randy Gon/Handout
Mediaapakabar.com-Satu skuadron tempur F 35 kembali dikerahkan dari Pangkalan Angkatan Udara Hill (Hill AFB) menuju penempatan pasukan tempur di Timur Tengah. Jet-jet tempur siluman termahal itu dikerahkan untuk misi tempur.

Juru bicara Fighter Wing 388, Micah Garbarino, mengatakan penerbang dari Pasukan Tempur ke-388 dan 419 milik Fighter Squadron ke-34 sudah berangkat minggu lalu ke Pangkalan Udara Al Dhafra, Uni Emirat Arab (UEA). Demi alasan keamanan, Angkatan Udara mengumumkan penyebaran jet-jet tempur itu setelah para awak sudah pergi.

Skuadron tempur F-35 dari Hill AFB akan mendukung misi Komando Pusat (CENTCOM) Angkatan Udara Amerika Serikat di Timur Tengah. "Saya sangat bangga dengan semua penerbang kami di sayap pesawat tempur 388 dan 419," kata Kolonel Steven Behmer, komandan Fighter Wing ke-388 dalam siaran pers.

"(Mereka) ... benar-benar siap untuk tugas pemberitahuan singkat ini, membawa kemampuan tempur unik F-35A ke pertempuran," lanjut dia, seperti dikutip Standard-Examiner.

Garbarino mengatakan kelompok itu terdiri dari pilot dan personel tugas aktif dari Fighter Squadron ke-34 dan skuadron cadangan ke-466. Para awak juga termasuk penerbang aktif dan cadangan di Unit Pemeliharaan Pesawat ke-34 dan personel dalam fungsi pendukung lainnya.

Sumber : Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini