Alamak! Antar Timnya Menang 27-0, Pelatih di Italia Malah Dipecat

armen
Senin, 18 November 2019 - 08:54
kali dibaca
Pelatih tim junior di Italia dipecat setelah meraih kemenangan 27-0 (Joachim Sielski/Getty Images for DFB)
Mediaapakabar.com-Bukan karena tampil buruk, tapi justru karena baru meraih kemenangan 27-0.Seorang pelatih klub junior di Italia  dipecat oleh timnya Kenapa ya?
Massimiliano Riccini diberhentikan oleh klubnya pada akhir pekan kemarin.

Dia dapat surat PHK setelah mengantar klub junior Invictasauro menang 27-0 saat berhadapan dengan Marina Calcio di kejuaraan Italia U-18.

Pemecatan tersebut disampaikan langsung oleh presiden klub, Paolo Brogelli. Alasannya, sang pelatih dianggap tidak mengajarkan nilai-nilai yang sepatutnya yakni dalam hal menghormati lawan.

"Kami terkejut dan sangat menyesal saat mendengar tim junior kami mengalahkan Marina Calcio 27-0. Nilai-nilai tim muda bertentangan dengan hal semacam ini. Tim lawan harus selalu dihormati dan itu tak terjadi hari ini," ucap Paolo Brogelli dikutip dari OneFootball dan dilansir detik.com,Senin (18/11).

Brogelli juga meminta maaf pada Marina Calcio atas skor besar yang diraih timnya. Dia menegaskan kalau pembinaan sepakbola anak-anak idealnya bukan sekadar perkara menang dan kalah.

"Sebagai presiden, saya dengan tulus meminta maaf pada klub Marina. Saya memutuskan kalau direktur kami, dengan keputusan bulat, memecat Riccini."
"Pelatih kami punya tugas melatih pemain muda, tapi di atas itu semua adalah mendidik mereka. Hal itu tidak terjadi hari ini," tegasnya.

Sumber  : Detik.com

Editor      : Armen
Share:
Komentar

Berita Terkini