Akhyar Resmikan Gedung RKB dan Rumah Dinas Guru SMP Negeri 41

Media Apakabar.com
Kamis, 28 November 2019 - 17:28
kali dibaca
Akhyar Resmikan Gedung RKB & Rumah Dinas Guru SMP Negeri 41
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prestasi oleh Akhyar Nasution
Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution meresmikan Gedung Ruang Kelas Belajar (RKB) dan rumah dinas guru yang baru selesai direnovasi di Jalan Bunga Ncole, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (28/11).

Dengan peresmian ini diharapkan semakin meningkatkan proses belajar mengajar, sehingga nantinya dari sekolah ini nantinya akan lahir siswa yang cerdas, pintar, berprestasi dan berkarakter sehingga menjadi estafet penerus pembangunan, terutama di Kota Medan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prestasi dan penanaman pohon mangga di halaman depan sekolah oleh Plt Wali Kota. Penanaman dilakukan sebagai wujud mendukung upaya Pemko Medan menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara yang hijau dan asri. Setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan pita di depan salah satu dari empat unit RKB yang telah selesai direnovasi tersebut.

Dikatakan Akhyar, gedung sekolah yang representatif sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan pendidikan yang berkualitas akan sukses membangun bangsa dan negara. Oleh karenanya tidak sedikit negara yang memberikan perhatian lebih di bidang pendidikan, salah satu cara diimplementasikan dengan memperbaiki sarana dan prasarana pendukung yangemtokong pelaksanaan proses pendidikan.

"Saya berharap melalui peresmian gedung  RKB SMP Negeri 41 dan rumah dinas memberikan manfaat, terutama dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Kota Medan, khsususnya di Kecamatan Medan Tuntungan," kata Akhyar.

Dihadapan Kepsek SMP Negeri 41 Medan Marolop Hutagaol,Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan, Kepala Dinas PKP&PR, Beny Iskandar, Akhyar selanjutnya memaparkan, 6 tahun kedepan tingkat seluruh kepintaran manusia akan sama karena ditopang dengan teknologi. Yang membedakannya bilang Akhyar, karakter yang unggul. Artinya, manusia yang unggul haruslah memiliki karakter yang ulet, tekun dan mampu berkolaborasi.

Guna mewujudkan manusia unggul tersebut, Akhyar mengatakan,  ada tiga pelajaran yang harus di tanamkan kepada para siswa yakni mempelajari matematika agar mereka memiliki kemampuan logika. Kemudian mempelajari  melukis agar mereka mampu mengembangkan imajinasi dan yang ketiga mempelajari  olahraga beregu dengan tujuan agar melatih ketangkasan dan kecerdikan mereka serta mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan sesama teman.

Sebelumnya, Kepsek SMP Negeri 41 Medan Marolop Hutagaol dalam.laporannya  menjelaskan, ruang kelas yang baru dibangun sebanyak 4 ruang dan satu rumah dinas. "Nantinya rumah dinas ini akan ditempati oleh penjaga sekolah," jelas Marolop. 

(rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini