|

123 Peserta Pelatihan Asal Kabupaten Asahan Dinyatakan Lulus Uji Kompetensi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dari 160 peserta orang yang mengikuti pelatihan Uji Kompetensi (UJK) yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan sejak tanggal 09 s/d 11 Nopember 2019  dan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan sebanyak 123 orang dinyatakan lulus UJK atau kompeten.

Penyampaian maksud tersebut dikatakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Budi Anshari melalui Kasi Penempatan Edhie Catur diruang kerjanya,Selasa (12/11/2019).

“Jumlah peserta pelatihan yang ikut UJK ada 160 orang peserta  dan yang dinyatakan berkompeten sebanyak 123 orang peserta. Yaitu terdiri dari juru las 1 SMAW, Practical Office Advanced, asisten pembuatan pakaian, penata rambut serta pengelolaan dan penghidang makanan”ucapnya.

Dalam melaksanaka UJK,Edhie Catur mengatakan bahwa pihak Disnaker Asahan menggandeng dan  bekerjasama dengan pihak LPK Beby, LPK Joy Tailor, SMK Negeri 2 Kisaran dan Dapur Bunda yang menjadi tempat UJK para peserta”tambah Catur.

Sementara Kepala Disnaker Kabupaten Asahan Drs. Budi Anshari, memberikan ucapan selamat atas keberhasilan dan kelulusan para peserta pelatihan  yang telah dinyatakan kompeten.

“Semoga dengan ilmu yang didapat serta predikat  kompeten yang diberikan kepada para peserta yang lulus Uji Kompetensi (UJK) dapat memberikan dampak yang positif ditengah-tengah masyarakat, salah satunya dengan mampu membuka lapangan pekerjaan disekitar tempat tinggal masing-masing”harap Budi.

Maka untu itu Budi,minta agar para peserta dapat memanfaatkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti pelatihan.Karena apa yang dieproleh tak terlepas dari peran  yang diberikan oleh Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri.

“Kita pihak disnaker Asahan akan terus menggali berbagai potensi yang ada guna menciptkan masyarakat  Asahan yang  dapat memiliki kemampuan di bidangnya, sehingga apa yang menjadi  visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan dapat terwujud”ucap Budi..

(Depram)

Komentar

Berita Terkini