Wujud Kepedulian Satgas YONIF 132/BS Gelar Posyandu dan Pengobatan Gratis

Media Apakabar.com
Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:19
kali dibaca
Wujud Kepedulian Satgas YONIF 132/BS Gelar Posyandu dan Pengobatan Gratis
Satgas pamtas yonif 132/BS Gelar Posyandu dan Pengobatan Gratis (doc:apakabar)
Mediaapakabar.com-Wujud kepedulian kepada pertumbuhan gizi balita serta ibu hamil.
Satgas pamtas yonif 132/BS yang tergabung dalam pengamanan  perbatasan di RI-RDTL  bekerja sama dengan bidan desa menggelar pos pelayanan terpadu (posyandu) dan pengobatan gratis desa manuasi, kecamatan  miomaffo barat sabtu, (26/10/2019).

Dansatgas pamtas RI-RDTL sektor barat Yonif 132/BS "Letkol Inf Wisyuda Utama" menekankan kita harus bersama-sama bahu-membahu dan terus menjaga sinergitas antara Instansi dalam rangka membantu kesulitan rakyat khususnya diwilayah perbatasan,salah satunya adalah di bidang kesehatan demikian tutur Dansatgas" dengan hangat".

Takes pratu kasrul dengan senang hati ikut berperan penting atas kegiatan tersebut di lihat dari sudah terencananya setiap bulannya bekerja sama dengan bidan kesehatan , kegiatan yang dilakukan meliputi penimbang  balita,kb,imunisasi dan penyuluhan gizi buruk.

“TNI hadir di tengah masyarakat selain menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI , memiliki tanggung jawab moral menjaga generasi penurus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat”ujar wadanpos.

Dalam kegiatan posyandu ini, terdiri dari 72 balita,ibu hamil 12, gizi buruk 1 “masyarakat desa manusasi antusias dengan kegiatan posyandu bulanan ini ditambah dengan peluhan kesehatan perbaikan gizi oleh takes manusasi.

Sementara itu, selaku bidan desa ibu erna mengucapakan terimakasih kepada personel satgas atas dukungan dan pelaksanaan kegiatan posyandu bulanan di  desa manusasi
”Dengan kehadiran tim kesehatan dari personel satgas , besar harapan kami dapat menjadikan masyarakat sadar akan hidup sehat dan peduli  terhadap kesehatan diri maupun keluarga” ujarnya.

(rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini