|

Wagubsu Harapkan Generasi Muda Selalu Berinovasi

Kali Dibaca
Doc.apkabar
Mediaapakabar.com- Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengatakan, generasi muda harus selalu berinovasi. Apalagi masa sekarang adalah masanya Industri 4.0 yang segalanya sudah berbasis digital. Wagub pun berpesan pada para mahasiswa yang hadir agar selalu kreatif dan berinovasi, khususnya di bidang digital.

Selain itu, untuk menghadapi era revolusi industri 4.0, generasi muda juga harus memiliki kemampuan,  kritis, kreatif, komunikatif, rasa ingin tahu yang tinggi, dan bertanggungjawab. Diharapkan generasi millenial dapat menjadi generasi yang membawa perubahan, khususnya di Sumatera Utara.

“Kita tidak bisa mengelak dari keadaan, saya harapkan mahasiswa kalian harus kreatif dan punya inovasi, kalau tidak bisa ketinggalan, jangan sampai jadi pembantu di rumah sendiri,” katanya," Sabtu (5/10/2019).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara telah berkomitmen mengoptimalkan sistem digital yang sudah dibangun sebelumnya. “Pemprov Sumut terus berupaya mengoptimalkan e-government, kita semakin tegas dan semakin utuh,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan e-government bagi pemerintah bertujuan untuk efisiensi waktu dan biaya. Misalnya, dalam surat menyurat digital yang akan berdampak pada efisiensi kertas. Serta pengawasan kinerja ASN bisa dilakukan lebih mudah dan tercatat secara digital. Begitu pula dengan transparansi anggaran yang ada di Pemprov Sumut.

“Transparan itu adalah satu keharusan, kalau kita mau kerja serius jujur, memang harus jadi Smart Province (provinsi cerdas), tapi meski punya teknologi canggih, kembali lagi pada diri masing-masing SDM kita agar itu terwujud,” katanya. (ni)
Komentar

Berita Terkini