|

TP PKK Asahan Masuk Nominasi Lomba UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan kembali menorehkan prestasi dengan meraih prestasi masuk nominasi dalam lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Tim Penilai Provinsi  kunjungi Kabupaten Asahan untuk melakukan uji lapangan dan penilaian di Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap  sebagai salah satu nominator UP2K PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara, Senin (28/10)2019) bertempat di Halaman Kantor Kepala Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya secara langsung menerima tim Penilai Provinsi  yang akan melakukan uji lapangan dan penilaian.

Tim penilai dari Provinsi Sumatera Utara tersebut langsung dipimpin oleh Fifia Chairun Simanjuntak, Anggota Tim Farida Kalsum Tambunan,Hafni.
Bupati Asahan H. Surya,dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai. 

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada tim penilai lomba UP2K Provinsi Sumatera Utara. Kepada tim penilai lomba kami persilahkan untuk melihat kondisi langsung  Desa Tanjung Alam sebagai peserta omba UP2K PKK ini. Semoga apa yang dilihat tim penilai sesuai dengan harapan” ujar Bupati Asahan.

Bupati Asahan mengatakan bahwa kehadiran tim evaluasi di Kabupaten Asahan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Asahan dalam meningkatkan semangat membangun desa guna menuju Sumatera Utara Bermartabat dan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

"Desa Tanjung Alam adalah merupakan desa terbaik Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga(UP-2K) PKK tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2018 dan desa ini dipercaya untuk mengikuti Lomba tingkat Provinsi Sumatera Utara"kata Nupati.

Selanjutnya Bupati Asahan berharap kepada tim penilai kiranya Desa Tanjung Alam dapat  menjadi yang terbaik di tingkat Sumatera Utara dalam  Lomba UP-2K.

Sementara itu ketua tim penilai Fifia Chairun Simanjuntak menyampaikan apresiasinya karena Desa Tanjung Alam  masuk dalam UP2K yang menjadi perwakilan Kabupaten Asahan.

Dirinya mengatakan tujuan penilaian lomba adalah sebagai evaluasi untuk memotivasi peningkatan pencapaian pelaksanaan program sehingga keberadan gerakan PKK dapat berdaya guna dan hasilnya untuk kesejateraan keluarga.

(Depram)

Komentar

Berita Terkini