|

Tiga Rumah Warga Sangat Memprihatinkan Masuk Program TMMD ke-106 Kodim 0414/Belitung

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pekerjaan sasaran fisik rehab tiga unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang masuk dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0414/Belitung Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) Kodam II/Sriwijaya yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sijuk dan Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung,untuk wujudkan hidup sehat dan tingkatkan kualitas hidup warga kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD 106 Kodim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padan. S. Sos. M.I. Pol kepada awak media, Rabu (08/10/2019). Dansatgas menyebutkan bahwa ada tiga unit rumah warga kurang mampu yang di rehab dalam program TMMD 106.

"Ketiga rumah warga kurang mampu tersebut kita rehab karena kondisi sebelumnya sangat memprihatinkan sehingga kita masukan dalam Program TMMD, "sebut Dansatgas.

Adapun penerima rehab RTLH yakni Ibu Hanafiah (73) warga RT 07/RW 02 Desa Terong Kecamatan Sijuk,Ibu Rupi'ah (64) warga Sijuk RT 16/RW 6 Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk dan rehab RTLH milik Ibu Hapia (73) warga Jalan Raya Membalong RT 1/RW 3 Desa Bantan, Kec Membalong, Kabupaten Belitung.

Disela-sela kegiatan, Ibu Rupi'ah menyampaikan ucapaan terima kasih dan sangat senang, bahagia sekali karena rumahnya telah di rehab prajurit TNI.

"Mungkin jika tidak ada Tentara datang ke kampung kami, rumah saya tidak akan bisa direhab, karena saya orang susah pak, terima kasih buat pak Dandim, sampaikan salam saya semoga karier pak Dandim lancar dan sekeluarga selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa, "ungkap Ibu Rupi'ah. (Red)
Komentar

Berita Terkini