|

Susunan Fraksi – Fraksi DRPD Langkat Telah Ditetapkan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbangsos Hermasyah  menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat, dalam rangka  pembentukan fraksi – fraksi  serta pengumuman  susunan pimpinan dan anggota fraksi-farksi DPRD Langkat masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Rabu (23/10/2019).

Asisten II pada sambutannya, mengucapkan selamat kepada yang terpilih sebagai pimpinan, wakil – wakil pimpinan, ketua, wakil ketua dan sekretaris maupun anggota di tiap fraksi DPRD Langkat.

Serta meyakini dengan komposisi pimpian DPRD yang baru saja ditetapkan, memberikan warna dan motivasi baru  dalam merespon aspirasi masyarakat.

“Semoga kita semua dapat meningkatkan rasa pengabdian kita dalam menunaikan amanah rakyat, yang selanjutnya diwujudkan dalam program kerja, yang benar-benar  menyentuh kepentingan masyarakat sesuai skala prioritas,”pungkasnya.

Selanjutnya, Asisten II mengatakan, berdasarkan UU No 23 tahun 2024 tentang Pemda, yang kemudian  diubah dengan UU No 9 tahun 2015 tentang Pemda, bahwa Pemda adalah pelaksana fungsi Pemda yang  dilakukan oleh Pemda dan DPRD.

Untuk itu mari, ajak Asisten II,  kita menyatukan langkah, meningkatkan  kepedulian  serta  melahirkan gagasan, ide, inovasi dan terobosan baru,  guna meringankan  beban  dan derita sebagian anak bangsa yang ada di Langkat.

Sembari menjelaskan, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, hasil paripurna ini, selanjutnya akan ditindak lanjuti Pemkab, untuk meneruskannya ke Gubsu  guna mendapatkan penetapan keputusan Gubsu, agar legalitas pimpinan DPRD Langkat, dapat dipenuhi sesuai peraturan UU yang berlaku.

Ketua sementara DPRD Langkat, Surialam selaku pimpinan rapat, berharap, setelah terbentuknya fraksi DPRD ini, dapat lebih mengotimalkan  tugas, fungsi dan wewenang  anggota DPRD.

Berdasarkan SK DPRD Langkat  No 1 tahun 2019,  tentang pembentukan fraksi-fraksi, serta SK DPRD Langkat No 2 tahun 2019, tentang  susunan pimpinan dan anggota fraksi-fraksi DRPD Langkat priode 2019-2024, yang dibacakan Sekretaris DPRD Basrah Pardomuan.

Diketahui telah terbentuk delapan (8) farksi DPRD Langkat beserta susunannya, yakni Fraksi Partai Golkar, Ketuanya Ir. H. Munhasyar, S.Pd. MM, Wakil Ketua Drs. Johanes Sitepu dan Sekretaris Edi Bahagia, S.IP.

Fraksi Partai Gerindra, Ketua Azman, Wakil Ketua H. Rahmanuddin Rangkuti, SH. MKn dan Sekretaris Zulhijar, S.Pd.

Fraksi PDI Perjuangan, Ketua Romelta Ginting, SE, Wakil Ketua Drs. Pimanta Ginting dan Sekretaris Sandrak Herman Manurung, S.Sos.

Fraksi PAN, Ketua Mhd. Salam Sembiring, Wakil Ketua Syamsul Rizal, Sekretaris Sisanol Fahmi.

Fraksi Demokrat, Ketua Johan Wiryawan Bangun, Wakil Ketua Ade Khairina Syahputri, SE dan Sekretaris H. Agus Salim, SE.

Fraksi NasDem, Ketua H. Ajai Ismail, SE, Wakil Ketua Makmur Ginting, SE dan Sekretaris Zulihartono.

Dua fraksi merupakan fraksi gabungan yakni Fraksi Keadilan Pembangunan dan Kebangsaan (KPK), gabungan dari PKS, PPP dan PKB, dengan Ketua fraksinya Fatimah, S.Si. M.Pd dari PKS, Wakil Ketua Aidir Syahputra, S.HI dari PKS dan Sekretaris Sucipto dari PPP.

Terkahir  Fraksi Bintang Persatuan Indonesia (BPI) gabungan dari PBB dan Partai Perindo, sebagai Ketua Fraksi M. Bahri, SH MH dari PBB, Wakil Ketua Jenda Kita Tarigan dari Perindo dan Sekretaris Lucky Saputra dari Perindo.

Turut hadir segenap anggota DPRD Langkat, usur Forkopimda Langkat para pejabat Pemkab Langkat, para Camat se Langkat, unsur pimpinan Parpol dan organisasi Fungsional se Langkat, tokoh masyarakat/agama dan pemuda Langkat, serta undangan lainnya.

(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini