Soekirman: Semua Dinas, Tempat dan setiap Atraksi adalah Pariwisata, Sumut siap menjadi Tuan Rumah

Media Apakabar.com
Senin, 28 Oktober 2019 - 11:59
kali dibaca

Mediaapakabar.com- Bupati Soekirman menghadiri rapat  persiapan dalam kegiatan menjadi Tuan Rumah Tourism  Promotion Organization (TPO) 2021 di Medan di Aula Raja Inal Siregar, Komplek Kantor Gubsu, Medan. Senin, (28/10/ 2019 ).

Selain Bupati Sergai Ir H Soekirman tampak hadir Wagubsu H Musa Rajekshah, General Secretary of TPO and the Delegation  Prof. Dr. Kim Soo-il  beserta jajaran, Kepala Daerah se-Sumut, para Kepala OPD Provsu serta undangan lainnya. 

Sambutan General Secretary of TPO and the Delegation Prof. Dr. Kim Soo-il menyampaikan rasa bangganya terhadap bangsa Indonesia.

“ Saya ingin membantu Indonesia dalam sektor pariwisata dan khususnya Pemrovsu yang kita pilih sebagai tuan rumah TPO sehingga kita harapkan bersama menjadi  momentum yang sangat baik bagi Sumut khusus bidang industri pariwisata.

Sebagai contoh, Sumut dapat menampilkan pertunjukan seni khas daerah, karena itu merupakan cara yang bagus untuk menarik minat wisatawan. Kemudian kita juga harus mengekspos hasil industri, baik industri rumahan maupun perusahaan dan pertanian di setiap wilayah tersebut, sehingga dapat diketahui oleh wisata dunia,” ungkap Kim Soo-il.

Kim Soo-il mengajak seluruh yang hadir untuk dapat menggali potensi daerah di Sumut sehingga dapat menjadi provinsi yang menjadi salah satu provinsi dengan destinasi wisata yang menjadi tujuan turis mancanegara.

Wagubsu H Musa Rajekshah, saat memimpin rapat, mengharapkan bimbingan dari Prof. Dr. Kim Soo-IL untuk Sumut agar dapat sukses menjadi tuan rumah acara TPO mendatang. “ Kita nanti akan memusatkan acara di Danau Toba dan kami mengharap arahan serta masukan dari Profesor. 

"Kepada seluruh kabupaten/kota se-Sumut agar dapat hadir untuk mempromosikan daerahnya masing-masing serta berharap untuk Bupati dan Walikota mendukung suksesnya acara ini." Ujarnya.

Wagub berharap kedepannya, agar seluruh OPD bersinergi untuk ikut menyukseskan  acara ini karena tidak mungkin satu OPD saja yang menyelesaikan dan ikut andil dalam kegiatan besar ini. Untuk kabupaten/kota lainnya agar menyampaikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga  dapat membantu  untuk mensukseskan acara akbar ini pada tahun 2021 mendatang.

“ Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mempromosikan kabupaten/kota yang ada di Sumut."pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan atas nama Pemkab Sergai menyatakan siap untuk mendukung kegiatan TPO yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang, karena dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempromosikan seluruh potensi pariwisata di Provinsi Sumut.

"Negara Korea tidak terlalu jauh dengan Indonesia, sangat cocok untuk menjalin kerjasama dibidang pariwisata sehingga dengan potensi pariwisata yang dimiliki pada masing-masing negara akan mendorong wisatawan mancanegara untuk datang ke Sumut."ujarnya.

Bupati Soekirman yang hadir didampingi oleh Kepala Bappeda Ir H Prihatina dan Kadis Poraparbud Sudarno, S.Sos berkeyakinan bahwa, semua dinas adalah Dinas Pariwisata, semua tempat adalah tempat pariwisata dan setiap atraksi adalah pariwisata, oleh karenanya Sumut siap menjadi tuan rumah pada ajang TPO  mendatang,pungkasnya. 

(Willy) 
Share:
Komentar

Berita Terkini