Soal Peluang Gerindra Masuk Koalisi Jokowi,Ini Penjelasan Jubir Prabowo

Media Apakabar.com
Senin, 14 Oktober 2019 - 12:51
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Merespons pertanyaaan wartawan terkait berapa besar peluang Partai Gerindra gabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi. Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo belum menentukan sikap.

“Terkait dengan koalisi, apakah Gerindra bergabung dengan Pemerintah? Sampai detik ini pak Prabowo belum menentukan sikap, demikian juga pak Jokowi,” kata Dahnil kepada wartawan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (14/10) dilansir JPNN.com.

Dia menegaskan Prabowo maupun Jokowi belum ada statement terang mengenai posisi Gerindra. “Bahkan Prabowo sejak awal mengatakan kami siap menjadi oposisi, atau dalam bahasa kami itu mitra kritis tetapi kami juga siap menjadi bagian dari pemerintahan. Tentu tergantung dengan kebutuhan pak Jokowi, karena secara formal, Pak Prabowo sudah menyampaikan,” tegas Dahnil.

Dahnil menambahkan peluang Gerindra masuk ke dalam pemerintahan sangat tergantung pada kebutuhan Presiden Jokowi.

“Peluang-peluang ini sangat tergantung dengan kebutuhan Presiden Jokowi. Gerindra dan Pak Prabowo dalam posisi siap menjadi oposisi dan siap juga jadi mitra pemerintah dari dalam,” tegas Dahnil.

(JPNN/ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini