|

Sempat Viral di Medsos,Tiga Pelaku Bajing Loncat Ditangkap Polres Belawan

Kali Dibaca
Sempat Viral di Medsos,Tiga Pelaku Bajing Loncat Ditangkap Polres Belawan
kapolres pelabuhan belawan di dampingi jajaran saat paparkan kasus bajing loncat yang viral media sosial,doc:apakabar
Mediaapakabar.com-Polres Belawan  berhasil meringkus tiga pelaku bajing loncat  dalam tempo waktu 3 jam setelah sempat viral di Medsos.

Ketiganya telah diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan, Rabu (16/10/2019).
Masing - masing pelaku yang diamankan adalah, Imanudin Nasution (26), Yunus Bangun (30) dan M Ihsan (25) merupakan warga Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, para pelaku melakukan bajing loncat di Jalan Raya Pelabuhan, Belawan. Mereka mencuri 3 batang besi dari mobil truk kontainer direkam warga dengan durasi video 1.10 menit.

"Setelah viral, kita langsung turun ke lokasi menangkap pelaku. Dalam tempo 3 jam mereka kita tangkap dengan barang bukti besi yang dicuri," kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Jerico Lavian Chandra dilansir.

Kata mantan Kasubdit Indag Polda Sumut  ini,  aksi itu dilakukan 4 orang. Sementara pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap satu pelaku yang berhasil kabur.

"Mereka ini sudah sering melakukan bajing loncat untuk mengambil barang - barang dari truk yang keluar dari pelabuhan. Para pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian diancam penjara minimal 5 tahun penjara," pungkas Ikhwan.

Sebelumnya, berita viral bajing loncat menyebar ke beberapa media sosial (Medaos).Video dengan durasi 1.10 menit itu, para mengambil besi baja ringan dari mobil kontainer tepatnya di depan PT Smart, Jalan Pelabuhan Raya, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

Meskipun suasana kendaraan ramai melintas, pelaku berhasil mengambil 3 batang besi dari mobil kontainer tersebut.

(ft)
Komentar

Berita Terkini