|

Sekda Asahan Tutup Kejuaraan Liga Waspada Tahun 2019

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten  Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. os, M.Si  secara resmi menutup Liga Waspada Tahun 2019,di Stadion Mutiara Kisaran, (13/10/2019).

Pada acara penutupan lomba tersebut dihadiri oleh Kapolres Asahan, Kepala Biro Waspada Tanjung Balai,Asahan, Batubara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan,Kepala Dinas Kominfo Asahan, Kepala Dinas Pemuda, Olahaga dan Pariwisata  Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F.Napitapulu yang merupakan Bapak Asuh Olahraga Sepak Bola Kabupaten Asahan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara liga waspada tahun 2019 yang telah melaksanakan event dengan lancar dan sukses.

“Olahraga sepak bola ini merupakan salah satu olahraga yang diminati dan dicintai oleh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Asahan.Maka untuk itu,kami Unsur Forkopimda Asahan berkomitmen akan mensuport seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Asahan”ujar Kapolres.

Sebab menurut Kapolres, dengan berolahraga, kita dapat membentuk SDM yang baik, menjauhkan generasi muda dari pergaulan bebas dan narkoba serta dengan olahraga kita dapat menuju jalan kesuksesan yang kita impikan,sambungnya.

Masih menurutnya,kepada seluruh olahragawan khususnya olahragawan sepok bola ,saya berharap dapat mengharumkan dan  membanggakan nama Kabupaten Asahan, maka dari itu tanamkan semangat juara dalam setiap diri olahragawan.

Dan untuk masyarakat Kabupaten Asahan  saya mengimbau untuk menjaga kondusifitas menjelang pilkada pada tahun 2020 mendatang,ucapnya mengakhiri.

Sambutannya yang sama disampaikan  Bupati Asahan diwakili oleh Sekretaris Daerah atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Liga Waspada Tahun 2019 yang telah membantu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Sekda mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Asahan telah  menjadi salah satu tempat pencarian bibit sepak bola yang ada di Sumatera Utara.Untuk meningkatkan kualitas sepak bola dan memunculkan para pemain yang baik dan handal,pada tahun 2020 mendatang  Pemerintah Kabupaten Asahan berencana akan merehab dan membangun fasilitas pendukung stadion Mutiara Kisaran.

Hal ini kita lakukan kata Sekda, agar para olahragawan sepak bola dapat berlatih dengan baik dan nyaman untuk menunjang prestasi yang ingin dicapainya,kata Sekda.

Maka untuk itu,kepada para olahragawan sepak bola,Taufik mengajak bersama-sama guna meningkatkan lagi prestasi dan jadikan nama Kabupaten Asahan harum di kancah Nasional, tambahnya.

Pada kejuaraan liga waspada keluar sebagai pemenang pada liga U12 memperebutkan piala Kapolres Asahan yaitu juara pertama SSB Bakrie United,juara II SSB Siluang Putra, juara III SSB Bakrie Asahan dan juara harapan I SSB PSDMS.

Sedangkan untuk juara Liga Sepak Bola memperebutkan piala Bupati Asahan H Surya Bsc,keluar sebagai pemenang pertama Kodim 0208 As,juara II Polres Asahan,juara III Koni Asahan dan harapan I Assosiasi Dosen Asahan.

Kemudian untuk juara Liga Sepak Bola Piala Waspada tahun 2019,juara pertama PS PT AEP Persitara Tasik Raja,juara II PS PTPN3 Kebun Membang Muda,juara III PS PT Asam Jawa dan harapan I PS PT BRI Tanjung Balai.

(Depram)
Komentar

Berita Terkini