|

Sekda Asahan Taufik Zainal : Bursa Inovasi Desa Untuk Membangun Desa

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten Asahan terus berupaya melakukan pembangunan melalui berbagai program pembangunan antara lain melalui program Bursa Inovasi Desa (BID).

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten  Taufik Zainal Abidin saat  menghadiri kegiatan pelaksanaan  BID tahun 2019 bertempat di halaman kantor Camat Kecamatan Pulau Rakyat, Kamis (10/10/2019).

Dalam kesempatan Bursa Inovasi Desa tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas PMD, Kepala BKD, Camat Air Batu, Camat Bandar Pulau, Camat Aek Kuasan, Camat Rahuning, Camat Pulau Rakyat, Camat Aek Ledong, Camat Teluk Dalam, Unsur Forkopimda Kecamatan Pulau Rakyat, Kepala Desa dari 7 Kecamatan Ketua TP PKK Kec. Pulau Rakyat, Pimpinan BANK Sumut KCP Kec. Pulau Rakyat, Pimpinan PT BANK BNI Tanjung Balai-Sei Piring, Pimpinan BANK BRI unit Pulau Rakyat.

Camat Pulau Rakyat Alinuddin Marpaung,SH mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan program BID tahun 2019 di Kecamatan Pulau Rakyat.

"Pelaksanaan ini tidak dapat berjalan dengan sukses tanpa kerjasama Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dari 7 Kecamatan yang telah mempercayakan Kecamatan Pulau Rakyat menjadi tuan rumah pelaksanaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Asahan Tahun 2019", ucap Alinuddin.

Semoga dengan dilaksanakan BID ini, nantinya dapat mengembangkan berbagai program pembangunan  desa-desa yang  ada di 7 Kecamatan.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten  Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar,dalam sambutannya menyampaikan bahwa BID ini dirancang Pemerintah Pusat bertujuan untuk membangun desa, sehingga pembangunan di daerah  pedesaan dapat lebih cepat terlaksana dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh desa itu.

Masih menurut Sekda,bahwa setiap desa dapat saling bertukar informasi tentang bagaimana cara membangun desa, sehingga setiap desa dapat mencontoh pembangunan desa yang telah berkembang tersebut, karena setiap desa memiliki kebutuhan yang berbeda dalam mengembangkan desanya.

"Pembangunan desa bukan hanya pada bidang insfrastruktur saja tetapi juga pada bidang Kewirausahaan dan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga kedepannya dengan adanya BID masyarakat di desa dapat sejahtera", ujarnya.

Semoga dengan adanya  program BID, setiap desa di Kabupaten  Asahan dapat membangun desanya dan menjadikan masyarakat desa lebih inovatif dalam melakukan pembangunan desa sehingga penghasilan desa dapat meningkat bertambah  dan berkembang.

"Manfaatkan BID yang telah dibuat oleh Pemerintah untuk mamajukan desa seperti memasarkan produk yang ada pada desa"katanya.

Kegiatan BID dirangkai dengan penyerahan sertifikat Bursa Inovasi Desa kepada para penerima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten  Asahan dan peninjauan Stand Bursa Inovasi Desa Kab.upaten Asahan tahun 2019.

(Depram,)
Komentar

Berita Terkini