|

Sambut HUT ke 20, DWP Langkat Gelar Bakti Sosial

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Penasehat DWP Langkat  Ibu Terbit Rencana PA dan Ibu Syah Afandin menghadiri kegiatan bakti sosial mengunjungi panti sosial Tresna Werda Abdi, di Jl. P. Kemerdekaan Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai, Jum'at (18/10/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan DWP Langkat tersebut, rangkaian dari menyambut peringatan HUT DWP ke 20 tahun 2019.

Ibu Terbit Rencana dalam sambutannya, mengajak keluarga besar DWP Langkat mengambil pelajaran dan hikmah atas dilaksanakannya kegiatan ini. Yaitu, bahwa perhatian dan rasa kasih sayang kepada sesama sangatlah dibutuhkan. 

"Lihatlah orang tua  kita ini (penghuni pantai sosial) dengan segala kekurangan dan kelebihan di usia senja, mampu memberikan semangat serta menguatkan satu sama lain, bagai sebuah keluarga, "ujarnya.

Marilah kita terus berusaha, ajak Ny.Terbit, untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, jika belum mampu setidaknya tidak menjadi beban orang lain. Hal ini harus menjadi tekad, agar di hari tua nanti kita sambut dengan lapang dada dan ikhlas, sebagai penggiliran kehidupan. 

"Karena setiap orang akan mengalami fase menua pada waktunya, " sebutnya.
Sembari mengajak kepada semuanya, untuk memperbanyak amal ibadah sebagai bentuk rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT. Serta memberikan motivasi kepada semua penghuni panti, agar selalu bersyukur dan jangan pernah berkecil hati dalam menjalani hidup ini. 

"Ibu bapak tidak sendiri, ada kami sebagai anak-anak mu,"cetusnya.
Ketua DWP Langkat Ny. Indra Salahuddin, berharap, kegiatan ini menambah  tali silaturahmi yang membuat kehidupan semakin bersemangat.
"Semoga semangat itu menjadikan kita selalu sehat, "ujarnya.

Serta mengajak semuanya untuk saling mendoakan, agar selalu mendapatkan kekuatan iman sehingga selalu dapat mengajarkan kebaikan kepada sesama anak bangsa.

Di kesempatan tersebut, Ny.Terbit memberikan tali asih, sedangkan DWP Langkat memberikan sarung dan perlengkapan mandi, kepada 176 orang penghuni panti terdiri dari  80 laki-laki dan  96 perempuan. Usai, bersama rombongan Ny. Terbit, Ny. Afandin dan Ny. Salahudin meninjau asrama panti sosial. 
Sementara, kepala UPT pelayanan lanjut usia Binjai, H. Umar didampingi Kasi Pengasuh Lisbet,mengucapkan ribuan terima kasih, atas bantuan serta semangat moril yang diberikan. Sebab menurutnya, hal ini adalah semua bentuk kepedulian dan bukti cinta kepada semana anak bangsa, yang memang memerlukan perhatian.
"Ini adalah rasa kemanusiaan yang sangat berharga bagi kami, untuk kami ucapkan ribuan terima kasih. Semoga niat dan kehadiran kita dalam kegiatan ini, tercatat sebagai ibadah, "doanya.
Turut hadir  pengurus UPT pelayanan lanjut usia Binjai beserta staf, para wakil ketua dan pengurus DWP Langkat, para penghuni pantai sosial dan  undangan lainnya. (rel/dn) 
Komentar

Berita Terkini