|

Sah! Indra Simaremare Jabat Sekdakab Taput

Kali Dibaca
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat melantik mengambil sumpah/janji jabatan Sekdakab Taput Drs. Indra Simaremare, M.Si dan Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit, SIP. MSP. (Darwin Manalu)
Mediaapakabar.com-Bupati Taput Drs. Nikson Nababan melantik sekaligus mengambil sumpah/janji jabatan Drs. Indra Sahat Simaremare, M.Si menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara. Sebelumnya, Indra Simaremare menjabat Kepala Bappeda Taput.

Disaat bersamaan Bupati juga melantik Bontor Hutasoit, SIP. MSP menjadi Kadis Pendidikan Taput. Sebelumnya, Bontor Hutasoit menjabat Kabag Tata Pemerintahan Sekdakab Taput.
Kedua pejabat itu dilantik disaksikan rohaniawan, Rabu (23/10) bertempat di aula kantor Bupati Taput.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan berharap agar kedua pejabat yang baru dilantik membuat program membangun Taput lebih baik dan maju.

" Khususnya bidang pendidikan, agar Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit mampu dalam percepatan visi misi Taput menjadi lumbung SDM yang berkualitas. Itu yang harus menjadi prioritas yang harus  dikerjakan," ujar Bupati.

Nikson juga menekankan, agar Dinas Pendidikan segera membuat rencana strategis dan membuat program-program SDM berkualitas.

Bupati menyebut, sudah banyak Kadis Pendidikan Taput yang berganti. Sudah sampai lima kali. Satu pensiun, selebihnya tidak sanggup. Mungkin disebabkan  banyak  beban kerja dan tantangan.

" Saya yakin Bontor Hutasoit mampu mengemban tugas itu. Karena beliau  sudah bertugas ditata pemerintahan dan seorang lulusan STPDN," jelas bupati.

Buat Sekda Indra Simaremare yang sudah menjabat Kepala Bappeda  selama 5 tahun, bupati berharap, supaya pengalamannya itu dapat  diterapkan dalam mengembangkan visi misi Taput.

" Jabatan Sekda bukan sebatas jabatan adsmitratif saja. Di usia yang masih muda (47), Sekda harus belajar sosial budaya, belajar memimpin doa dan belajar adat istiadat. Itu harus," kata bupati.

Menurut Bupati, sektor pendidikan, parawisata, pertanian, kesehatan dan insfratruktur harus menjadi prioritas utama untuk ditingkatkan kualitasnya.

Jabatan Sekda merupakan jabatan tertinggi di ASN. Harus mampu memimpin 8 ribu PNS dan honor di Taput.

"Saya sarankan juga, agar Sekda selalu memonitoring kinerja para ASN. Jangan  pernah meninggalkan kantor disaat kerja," ujarnya.

Buat para pimpinan OPD , sambungnya, agar selalu membawa buku catatan kecil setiap ada kunjungan kerja dan rapat pimpinan.

" Selamat bertugas buat Sekda dan Kadis Pendidikan Taput yang baru dilantik. Ditangan saudara Taput akan lebih baik. Ingat, Jabatan saudara itu pemberian Tuhan untuk membantu saya lima tahun kedepan," tegas Nikson.(Win)


Komentar

Berita Terkini