-->
    |
Follow Us :

Ribuan Pelari Ikut Lomba Oil Palm Marathon Tahun 2019 Di PT.Socfindo Dolok Masihul Sergai

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Sebanyak 2.287 orang yang mengikuti kegiatan perlombaan Oil Palm Marathon tahun 2019, bertempat di PT.Socfindo Kebun Bangun Bandar, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (13/10/2019) pagi.

Kegiatan itu langsung dihadiri Bupati Sergai Ir.H.Soekirman bersama Wabup H.Darma Wijaya, Kapolres Sergai, Kadis Parbud Pora Provinsi Sumut, Dirut Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit Dono Gustami, Ketua Asosiasi Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) Bernard Rildo, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Joko Supriyono serta para pengurus organisasi kelapa sawit lainnya.

Bupati Sergai Ir.H.Soekirman didampingi Wabup Sergai H.Darma Wijaya menyampaikan, bahwa Pemkab Sergai sangat mengapresiasi perhelatan Akbar ini.

Karena Sergai juga turut andil dalam mempromosikan produk kelapa sawit hingga ke kanca internasional, pada saat kunjungan kerja ke Zanjibar Tanzania dan di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskan Ir.Soekirman, Serdang Bedagai saat ini masuk dalam salah satu catatan internasional marathon. Oleh karenanya, semakin banyaknya event internasional, maka Sergai akan dikenal sampai ke mancanegara.

“Mari kita jadikan Indonesia sebagai tempat yang menjadi tujuan turis mancanegara”, ujarnya.
Sementara Ketua panitia, Kacuk Sumarto dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan produk-produk yang dihasilkan dari kelapa sawit, sehingga masyarakat mengetahui manfaat kelapa sawit sekaligus melakukan kampanye positif tentang kelapa sawit.
Kacuk juga menyebutkan, bahwa acara ini baru pertama kali dilaksanakan untuk seluruh dunia, dimana ada 13 negara asing dan peserta yang mengikuti untuk semua kategori yang diperlombakan pada Oil Palm Marathon tahun 2019 ini.
Adapun kategori Oil Palm Marathon tahun 2019 yang diperlombakan terdiri dari empat kategori yaitu, full marathon, Half marathon, 10 K, dan 5 K.
(willy)
Komentar

Berita Terkini