|

Rakor Pemda se-Sumut, BI Berharap Sinergitas Antar Instansi Berjalan Dengan Baik

Kali Dibaca
Doc,apkabar
Mediaapakabar.com- Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, Rakor Pemda se-Sumut yang digelar di kantor BI Sumut merupakan sinergitas antara BI dengan DJPB, OJK dan BPS dalam mengeluarkan rekomendasi kepada pembangunan ekonomi Sumut ke depan. Terutama upaya apa yang harus dilakukan guna mencapai pertumbuhan ekonomi Sumut yang lebih tinggi lagi.

"Tantangan ekonomi ke depan semakin besar dan kompleks sehingga diperlukan sinergi yang baik di berbagai lintas instansi. Apalagi kita tengah menghadapi perang dagang, kita tidak boleh lengah, terlebih perekonomian Sumut berbasis komoditas. Ekonomi kita harus mampu untuk terus tumbuh," katanya, Rabu (2/10/2019).

Dikatakannya, ada tiga hal yang harus diperbaiki yakni perbaikan kualitas SDM, infrastruktur dan tingkat investasi sehingga terciptanya peningkatan daya saing.
Dari sisi ketersediaan infrastruktur, yakni rencana beberapa ruas jalan tol  dalam kota yang akan dibangun diperkirakan akan menjadi daya tarik investor.

"Akselerasi infrastruktur ini perlu terus digalakkan, jika perlu dibangun hingga ke seluruh pelosok. Saya juga sangat mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin antara BI dengan BPS, OJK dan DJPB sehingga terlaksananya kegiatan ini," ujarnya.

Semoga dengan adanya komunikasi yang terus terjalin ini, semua pihak bisa mewujudkan perekonomian Sumut yang lebih baik lagi dan bermartabat," katanya. (abi)
Komentar

Berita Terkini