Prabowo Dinilai Kurang Pas Duduki Posisi Menhan

Media Apakabar.com
Senin, 14 Oktober 2019 - 12:06
kali dibaca


Mediaapakabar.com-Adanya wacana Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menduduki jabatan Menteri Pertahanan mendapat komentar dari beberapa pihak. Pasalnya, Prabowo. dianggap kurang pas menduduki jabatan Menteri Pertahanan (Menhan) dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma'ruf Amin.

Sebab, Prabowo Subianto akan menjadi anak buah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Sebenarnya kurang pas jika Prabowo jadi Menhan. Karena masih punya atasan yaitu Menko Polhukam. Artinya Prabowo akan jadi anak buah Menko Polhukam. Selain akan jadi anak buah Jokowi," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Senin (14/10/2019).

Kendati demikian, hal itu menjadi hak dan pilihan Prabowo Subianto jika bersedia menjadi Menhan pada kabinet Jokowi-Ma'ruf. "Itu hak dan pilihan Prabowo jika ingin menjadi Menhan di kabinet Jokowi jilid II," katanya.

Dia menilai, Prabowo Subianto ingin menggenapkan bintang di pundaknya jika bersedia menjadi Menhan kabinet Jokowi-Ma'ruf. Dia mengatakan, saat ini Prabowo memiliki tiga bintang di pundaknya.

"Jika jadi Menhan (menteri), maka akan dapat bintang 4. Akan dapat jenderal kehormatan bintang 4. Seperti terjadi pada senior-seniornya dulu seperti SBY, Agum Gumelar, Luhut, dan lain-lain," katanya.




(Sindo/ar)
Share:
Komentar

Berita Terkini