-->
    |
Follow Us :

Polisi Inggris Selidiki Penemuan 39 Mayat dalam Truk Kontainer

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Proses identifikasi  tengah dilakukan pihak kepolisian Inggris  terhadap 39 mayat yang ditemukan tewas di dalam sebuah truk kontainer di Essex. Proses identifikasi ini sejalan dengan penyelidikan atas pembunuhan dalam insiden yang mengerikan tersebut.

Sebelumnya,polisi  mengatakan truk itu diperkirakan memasuki Inggris di Holyhead, pelabuhan Wales Utara yang merupakan titik masuk utama untuk lalu lintas dari Irlandia, pada hari Sabtu dan awalnya memulai perjalanannya di Bulgaria.

Wakil Kepala Polisi Pippa Mills mengatakan truk dan kontainer dipindahkan ke Tilbury Docks di dekatnya sehingga mayat-mayat itu dapat diperlakukan lebih baik sambil menjaga martabat para korban.
"Kami belum mengidentifikasi mereka dan harus mengelola ini secara sensitif dengan keluarga mereka," terangnya seperti dikutip dari Evening Standard, Kamis (24/10/2019).

Penemuan ini terjadi ketika Badan Kejahatan Nasional Inggris mengatakan jumlah migran yang diselundupkan ke negara itu dalam kontainer dan truk telah meningkat pada tahun lalu.
Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan para pelaku kejahatan "harus diburu", sementara anggota parlemen lokal Jackie Doyle-Price mengatakan para pelaku penyelundupan yang bertanggung jawab harus ditangkap.

Seorang pria bernama Mo Robinson dari Portadown di Co Armagh, Irlandia Utara, telah ditahan atas dugaan pembunuhan terkait penemuan tersebut.

(Sindo/ar)
Komentar

Berita Terkini