|

Pimpin Sidang Pemilihan Calon Bintara PK TNI AD Tahun 2019, Ini Kata Pangdam I/BB....

Kali Dibaca
Doc.apkabar
Mediaapakabar.com-  Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah memimpin Sidang Pemilihan Calon Bintara Pk TNI AD tahun 2019, sumber reguler subpanpus Kodam I/BB, bertempat di Aula H. Adam Malik Rindam I/BB Kamis (3/10/2019).

Pandam I/BB dalam amanatnya mengatakan selaku ketua sidang, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta sidang atas kerja keras dan kesungguhannya dalam melaksanakan sidang pemilihan ini, keberadaan para peserta sidang pemilihan di sini memiliki tanggung jawab yang berat, karena tugas ini merupakan amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggung-jawabkan, baik kepada TNI AD selaku institusi,  maupun kepada Tuhan yang maha kuasa.

Tanggung Jawab Kepada TNI AD Pada Hakekatnya Adalah Bagaimana Upaya Kita Mendapatkan Calon Prajurit Yang Benar-Benar Memenuhi Kriteria Yang Telah Ditentukan, Sehingga Kelak Mampu Mengemban Amanah Sebagai Generasi Penerus TNI AD Dan Bhayangkari Negara, sedangkan tanggung jawab kepada Tuhan yang maha kuasa adalah berkaitan dengan kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam memberikan penilaian kepada calon.

“Dalam hal ini, hati nurani harus benar-benar bersih dan bertindak adil, sehingga pada keputusan akhir tidak ada calon yang merasa dirugikan, namun demikian, saya pandang suatu kewajaran, seandainya ada dinamika sidang yang belum sesuai dengan sasaran pembinaan dan norma serta aturan yang telah digariskan, namun kita tetap bisa menunjukkan sikap tegas dan arif serta bijaksana, sehingga yang kita lakukan merupakan bagian dari kepentingan tni angkatan darat maupun bangsa dan negara," ungkap Pangdam.

Sebagaimana kita pahami, bahwa untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, Militan dan loyal, sehingga mutlak diperlukan proses rekrutmen yang bersih, transparan, objektif dan bebas KKN.

Oleh karena itu kita tetap konsisten dan bersikap tegas, dengan tetap mengedepankan kepentingan organisasi TNI Angkatan Darat serta tidak terpengaruh oleh atensi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, Dengan demikian akan lahir generasi penerus TNI Angkatan Darat yang benar-benar berkualitas dan dapat diandalkan.

Turut hadir pada acara tersebut Pangdam I/BB, Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB dan Para Panitia Pusat.(dani)

Komentar

Berita Terkini