Pimpin Langsung Penenggelaman Kapal di Perairan Pontianak, Ini Kata Menteri Susi...

Anonim
Minggu, 06 Oktober 2019 - 19:41
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memimpin langsung penenggelaman kapal di perairan Tanjung Datuk, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (6/10/2019).

Berdasarkan pengamatan, dengan menggunakan pengeras suara, Menteri Susi berdiri di atas kapal KP Kasturi sambul memberi aba-aba untuk menenggelamkan kapal.
"Tiga, dua, satu, tenggelamkan!" teriak Susi yang saat itu mengenakan kemeja putih dan berkacamata hitam saat dilansir dari Kompas, Minggu (6/10/2019).

Kapal-kapal hasil tangkapan dari 2016 hingga 2019 itu pun perlahan-lahan tenggelam. Butuh waktu sekitar lima jam untuk menenggelamkan kapal.

Kepada wartawan, Susi menjelaskan total kapal yang ditenggelamkan di Pontianak pada Hari Minggu ini sebanyak 21 unit. Terdiri dari tiga kapal di Sambas dan sisanya 18 kapal di sekitar perairan Pontianak dan Tanjung Datuk.

Menurut Susi, tiga kapal ditenggelamkan di Sambas karena tidak bisa ditarik lagi. Kemudian di perairan Tanjung Datuk tujuh kapal dan di jalan menuju perairan Tanjung Datuk sebanyak sembilan kapal.

"Sisanya, satu kapal ditenggelamkan di kolam pelabuhan. Jadi totalnya 21 kapal kan ya," kata Susi.

Susi mengatakan, kapal-kapal yang ditenggelamkan itu merupakan hasil tangkapan sejak 2016 hingga 2019.(ni)
Share:
Komentar

Berita Terkini