Pimpin Apel Pagi Satgas,Pasiter Kodim 0414/Blt : Jaga Kesehatan dan Faktor Keamanan Kerja

Media Apakabar.com
Minggu, 06 Oktober 2019 - 23:22
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Untuk memastikan hasil pekerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0414/Belitung,Pasiter Kapten Inf Hermansyah rutin melakukan pengecekan.

Meskipun hari libur Minggu (06/10/2019), Pasiter tetap mengeceknya melalui apel pagi personel Satgas sebelum melaksanakan pekerjaan.

Pengecekan personel Satgas yang rutin ini di Posko Satgas TMMD ke 106 Kodim 0414/Belitung di Desa Terong Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.Apel pagi Satgas TMMD ini diikuti berbagai satuan diantaranya personel dari Kodim 0414/Belitung 6 orang,prajurit Yonzipur 2/SG 10 orang,dari Polri 2 orang dan masyarakat 15 orang.
Usai mengecek personel dalam apel pagi rutin ini,Pasiter juga mengecek materil dan pembagian tugas kepada Satgas TMMD ke 106 Kodim 0414/Belitung.

"Saya harapkan pekerjaan fisik tuntas tepat waktu agar hasilnya bisa dimanfaatkan warga, selain itu jaga kesehatan dan faktor keamaman kerja selama TMMD ini, "pesan Pasiter. 

Pasiter juga menghimbau kepada personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0414/Blt agar bisa menjaga nama baik satuan tinggal dirumah keluarga asuh. "Satgas harus tunjukan kepada warga Kemanunggalan TNI Rakyat, jalin silaturahmi dan jangan lupa melaksanakan ibadah do'a sebelum melaksanakan pekerjaan, "tandas Pasiter.

Dalam program TMMD ke-106 inu ada beberapa program pekerjaan fisik yang dilaksanakan selama satu bulan diantaranya pembuatan jalan tembus Desa Terong ke Aik Seruk sepanjang 7,6 kilometer,rehab RTLH 5 unit, pembangunan gerbang dan rumah tunggu TPU Desa Aik Seruk,pembuatan Talud, dan gorong-gorong.

Selama dilaksanakannya kegiatan TMMD, para personel Satgas menginap dirumah keluarga asuh. Disana mereka berbaur bersama layaknya memiliki keluarga baru.
(Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini