Perpisahan dengan Jokowi-JK, Para Menteri Kabinet Kerja Berfoto di Tangga Istana

Media Apakabar.com
Jumat, 18 Oktober 2019 - 19:27
kali dibaca
KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo menggelar silaturahim perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri kabinet kerja, dan jajaran staf khusus. Acara silaturahim digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/2019).Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu diadakan foto bersama di tangga Istana Merdeka.

Mediaapakabar.com-
Presiden Joko Widodo menggelar silaturahim perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menteri kabinet kerja.yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Pemerintahan Jokowi-JK sendiri akan berakhir pada Minggu (20/10/2019), bersamaan dengan dilantiknya kembali Jokowi bersama Ma'ruf Amin.

Presiden Jokowi menyebut kabinetnya di periode kedua sebagian akan diisi oleh wajah lama, kendati demikian akan banyak wajah baru yang hadir.Dilansir kompas.com, sebelum acara dimulai, Jokowi-JK dan para menteri terlebih dahulu berfoto di tangga Istana Merdeka.

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, begitu juga Kalla yang hadir bersama istrinya Mufidah Kalla para menteri beserta Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, berbaris rapi di belakang presiden dan wakil presiden.

Puan Maharani dan Yasonna Laoly yang sudah mengundurkan diri dari kabinet karena menjadi anggota DPR juga turut hadir meramaikan acara silaturahim ini.Setelah berfoto dengan jajaran menteri, Jokowi-JK juga berfoto dengan jajaran staf khusus yang telah turut membantu pemerintahan.

Johan Budi yang sudah mengundurkan diri sebagai staf khusus Jokowi bidang komunikasi karena menjadi anggota DPR, juga turut serta.Setelah berfoto bersama, Jokowi-JK, para menteri serta staf khusus masuk ke dalam Istana untuk santap siang bersama.

Formasi berfoto di tangga Istana ini mengingatkan saat Jokowi melantik kabinet kerja pada 2014 lalu. Saat itu, usai pelantikan, juga dilakukan foto bersama antara Jokowi-JK dan para menteri di tangga Istana.


(Dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini