|

Penunjukan Idham Azis Sebagai Kapolri Dinilai Tepat

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Penunjukkan yang dilakukan Presiden Joko Widodo agar Kabareskrim Komjen Idham Aziz memimpin Polri dipandang tepat. Pasalnya Mantan Kapolda Metro Jaya itu dinilai mampu mengatasi persoalan keamanan negara.

Penilaian itu disampaikan mantan Wakil Ketua Komisi III DPR, Herman Herry, Jumat (25/10/2019). Menurutnya, Komjen Idham Aziz sangat berpengalaman dalam menangani persoalan intoleransi hingga terorisme.

"Pencalonan Komjem Idham Azis adalah pilihan tepat Presiden jokowi, karena hal utama yang harus dikerjakan oleh Polri di era sekarang adalah keamanan negara dalam hal intoleransi, radikalisme, hoax, sampai dengan terorisme," kata Herman dilansir suarapembaruan.

Selain memiliki segudang pengalaman, kata Herman, Komjen Idham Aziz juga memiliki karakter yang dingin, penuh perhitungan dan memiliki keberanian dalam membuat keputusan.

"Sehingga saya sangat yakin, yang bersangkutan akan menggunakan cara dan pola penanganan gangguan Kamtibmas yang sangat proporsional," kata Politisi PDI Perjuangan asal Nusa Tenggara Timur itu,seperti dilansir dari suara Pembaruan.

Untuk itu, lanjut Herman, figur Komjen Idham Aziz cukup disegani oleh kalangan senior maupun yunior di Polri. Sehingga, internal Polri akan lebih solid.

"Dengan demikian yang bersangkutan memiliki modal untuk menjadikan institusi Polri solid dalam menjalankan tugas dan fungsi," terangnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian telah berhenti dari jabatan dan anggota Polri karena ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Dalam Negeri. Jokowi kemudian berkirim surat ke DPR menyampaikan bahwa Idham sebagai kandidat tunggal pengganti Kapolri.

(ar)
Komentar

Berita Terkini