|

Pemko Medan Raih Penghargaan Sebagai Penyaluran Kredit Ultra Mikro Terbanyak

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Kota Medan mendapat penghargaan sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Terbaik kategori Penyaluran Kredit Ultra Mikro Terbanyak Tahun 2017-2019 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut, Jalan Balai Kota Medan, Rabu (2/10/2019).

Keberhasilan ini diraih setelah Kota Medan selama kurun waktu tiga tahun paling banyak menyalurkan Kredit Ultra Mikro dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumut.

Penghargaan tersebut diberikan Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharan (DJPb) Provinsi Sumut Tiarta Sebayang kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi.

Di samping itu, Kota Medan juga meraih penghargaan peringkat kedua Pemda Terbaik Kategori Kemandirian Fiskal 2018. Sebab, ibukota Provinsi Sumut ini dinilai mampu mengelola sumber daya alam sehingga pendapatan asli daerah (PAD) lebih besar dari pendapatan daerah dari sumber lain.

Rakor yang mengusung tema ‘’Bersinergi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Menuju Sumut Bermartabat" dibuka Gubsu Edy Rahmayadi.

Rakor yang bertujuan untuk mensinergikan pemerintah pusat dan daerah dalam pengelolaan keuangan, termasuk program pembangunan dihadiri Bupati/Wali Kota se-Sumut.

Di hadapan seluruh Bupati/Wali Kota, Gubsu mengajak seluruh kepala daerah di Sumut untuk sama-sama bergerak dan berkolaborasi dalam mensinergikan peningkatan perekonomian masyarakat. Dikatakan Gubsu, walaupun rakyat Sumut memiliki keberagaman suku, agama dan ras, namun tidak menjadi hambatan dalam upaya mewujudkan Sumut Bermartabat.

Usai menerima kedua penghargaan tersebut, Wakil Wali Kota mengatakan atas nama Pemko Medan dan seluruh warga Kota Medan tentunya sangat senang dan bangga atas penghargaan yang baru diterima tersebut.keberhasilan ini berkat kerja keras dari seluruh jajaran Pemko Medan dan seluruh warga.

Usai pembukaan, Rakor selanjutnya diisi dengan sesi diskusi bersama Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumut, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Wiwiek S Widayat, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumut Yusup Ansori serta Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumut Syech Suhaimi.(rel/dani)
Komentar

Berita Terkini