-->
    |
Follow Us :

Pemko Medan Bersama Baznas Kota Medan Salurkan Zakat Kepada Korban Kebakaran

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pemko Medan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan menyalurkan bantuan zakat dan infak kepada para korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama gang Anom dan gang Keluarga Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (25/10).

Dengan adanya penyalurahan zakat dan infak yang di berikan Bazanas Kota Medan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban korban kebakaran kepada 39 rumah yang hangus terbakar atau sekitar 51 KK atau sebanyak 250 orang warga.

Bantuan tersebut diberikan Ketua Baznas Kota Medan H Azwar didampingi Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution diwakili Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly bersama Kasubbag Keagamann Kota Medan Agus Maryono, Ketua Baznas Sumut H Amansyah Nasution.

Kebakaran yang terjadi pada hari Senin (21/10) petang atau sekitar pukul 17.30 WIB menghanguskan sebanyak 39 rumah. Maka dari itu, Baznas Kota Medan memberikan bantuan uang sebesar Rp 1 juta kepada 38 rumah rusak berat serta uang Rp 400 ribu kepada 1 rumah rusak ringan akibat kebakaran tersebut.

Usai penyaluran zakat dan infak, Nurly mengatakan,  bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran ini dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran serta dapat dipergunakan untuk menata hidup kembali kedepannya. "Masyarakat setempat juga banyak yang ikut menyumbang seperti pakain bekas yang layak pakai untuk dapat dipergunakan korban kebakaran," sebut Nurly.

Selanjutnya Nurly berharap agar seluruh warga kuat dan tabah menghadapi cobaan ini. Dikatakannya, setiap manusia yang hidup di dunia ini pastinya tidak terlepas dari ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Ujian itu tidak hanya berupa kesusahan, kesempitan, ketakutan ataupun kelaparan, tetapi ujian itu juga bisa dalam bentuk kebahagiaan dan kelebihan rezeki.

"Musibah, ujian dan azab merupakan tiga kata yang memiliki arti hampir sama. Hampir setiap hari kita mendengar, bahkan mengucapkan ketiga istilah tersebut tanpa kita ketahui pasti arti dan makna sebenarnya. Untuk kebakaran yang melanda kita kali ini pun, kita belum bisa menentukan apakah ini musibah atau  ujian dari Allah SWT kepada kita," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kota Medan H Azwar mengucapkan rasa prihatin atas musibah kebakaran tersebut. Dia berpesan kepada warga agar tabah dan kuat menghadapi cobaan tersebut. Selain itu, uang zakat tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya oleh korban.

‘’Insya Allah, Baznas siap menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran. Dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban para korban. Saya juga meminta kepada Pemko Medan agar dapat melakukan pembinaan kepada korban kebakaran untuk berjualan kembali karena pada umumnya mata pencaharian mereka setiap harinya berjualan kue tradisonal," harap Azwar.

(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini