Pemko Medan Beri Bantuan Korban Bencana Kebakaran Jalan Sentosa Lama

Media Apakabar.com
Senin, 28 Oktober 2019 - 18:34
kali dibaca
 Plt. Wali Kota Medan Akhyar Nasution,menyerahkan bantuan korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan,doc pemko
Mediaapakabar.com-Komitmen Pemko Medan untuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, terbukti. Senin (28/10),Plt. Wali Kota Medan Akhyar Nasution,menyerahkan bantuan. Diharapkan, bantuan itu dapat membantu meringankan para korban yang tengah ditimpa musibah tersebut.

Penyerahan bantuan diserahkan Plt. Wali Kota dengan didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Arjuna Sembiring, Kabag Humas Setda Kota Medan Arrahmaan Pane dan Camat Medan Perjuangan Afrizal kepada 49 KK (194 jiwa) yang telah kehilangan  rumahnya.

Adapun bantuan yang diberikan itu diantaranya berupa semen sebanyak 180 sak, kayu (180 batang), seng (180 lembar), kompor gas (36 buah), rice cooker (36 buah), regulator gas (36 buah), tikar (36 buah), selimut BNPB (36 buah), paket rekreasional (36 buah), paket kesehatan keluarga (36 buah), piring (36 buah), gayung (36 buah), perlengkapan sekolah (34 buah).

Plt. Wali Kota mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk rasa empati kepada para korban bencana kebakaran. "Jangan nilai dari harganya, bantuan ini sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya," Kata Plt.Wali Kota.

Kemudian, PLT. Wali kota juga menggugah warga lainnya agar terketuk pintu hatinya untuk membantu warga yang tengah ditimpa musibah ini. "Mari kita sisihkan sebagian rejeki untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban kebakaran ini. Insya Allah bantuan yang diberikan itu akan dilipatgandakan oleh Allah SWT," ucapnya.

Selanjutnya, mantan Anggota DPRD Medan itu juga mengingatkan kepada seluruh warga Kota Medan untuk senantiasa waspada akannmusibah kebakaran. Selain menjauhkan bahan-bahannyang mudah terbakar, Plt. Wali Kota juga berpesan agar warga rutin memeriksa instalasi listrik di rumahnya masing-masing. Sebab kebakaran sering terjadi akibat terganggunya jaringan listrik.

Kepada Dinas P2K Kota Medan, Plt. Wali Kota berpesan untuk siaga dan cepat tanggap terhadap terjadi bencana kebakaran.

"Begitu menerima laporan adanya kebakaran harus secepatnya samai di lokasi sehingga api dapat segera dipadamkan agar tidak merambat ke tempat yang lain. Disamping itu, OPD yang terkait juga harus cepat bersinergi untuk memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran. Dengan demikian warga merasakan kehadiran Pemko Medan.

Setelah penyerahan bantuan, Plt. Wali Kota juga meninjau dapur umum dan tenda pengungsi untuk memberikan semangat kepada warga setempat. Terlihat beberapa kali Ia menyapa dan berdialog dengan beberpaa orang warga. 

(rel/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini