Pemko Medan Apresiasi PWKI, Diharapkan Jadi Garda Terdepan Sosialisasikan Masalah Kebersihan

Media Apakabar.com
Kamis, 31 Oktober 2019 - 08:30
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi langkah dan komitmen Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Medan atas kepedulian dan kontribusi bagi Kota Medan lewat berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Sebab, PWKI turut membantu tugas Pemko Medan dalam mensosialisasikan berbagai program salah satunya   terkait masalah kebersihan.

Apresiasi tersebut disampaikan Plt Wali Kota ketika menerima audiensi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWKI di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (31/10). Dikatakan Plt Wali Kota, komitmen PWKI sejalan dengan visi misi Pemko Medan dalam mewujudkan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius.

"Kami menyambut baik dan mengaku senang karena berbagai elemen masyarakat ikut mengambil peran berpartisipasi untuk memberikan dan melakukan yang terbaik bagi Kota Medan lewat fungsi dan tugasnya masing-masing. Wujud nyata yang kita lihat hari ini adalah dengan keberadaan PWKI sebagai kelompok wanita yang fokus dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat," kata Plt Wali Kota.

Selain itu, Plt Wali Kota pun mengajak dan mengimbau PWKI untuk ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik. Apalagi saat ini, PWKI juga telah terbentuk di 21 kecamatan se-Kota Medan lewat pengurus anak cabang (PAC) di masing-masing kecamatan. Terlebih, anggotanya diisi oleh kaum wanita yang dinilai mampu menjadi garda terdepan penyampai informasi.

"Selain masalah kebersihan dan sampah plastik, hal lain yang perlu kita perangi bersama adalah masalah narkoba. Sebab, narkoba menjadi sumber utama terjadinya berbagai kejahatan. Ini musuh kita semua karena dapat merusak diri dan masa depan terutama para generasi muda. Mari berkontribusi dan berpatisipasi, wujudkan lewat implementasi demi Medan Rumah Kita," pesannya.

Ketua DPC PWKI Kota Medan Veronika Sitanggang mengucapkan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan. Diungkapkannya, langkah dan komitmen PWKI untuk berkontribusi lewat program-program kerja yang dimiliki, merupakan wujud nyata kepedulian dan kecintaan PWKI bagi Kota Medan. "Kami berharap langkah ini dapat menginspirasi bagi elemen masyarakat lainnya," bilangnya.

Dalam penuturannya, Yetty mengungkapkan bahwa PWKI memiliki berbagai program dalam segala bidang sosial yang bersentuhan ke masyarakat seperti sosialisasi masalah kesehatan bagi perempuan, pemberdayaan dan pembinaan skill dan keahlian. "Banyak program yang kami miliki. Kami berharap seluruh program tersebut dapat disenergikan dengan visi misi Pemko Medan hingga masa mendatang," ungkapnya.

Selanjutnya, di tempat yang sama, Plt Wali Kota juga menerima audiensi Gerakan Pemuda Ansor (GPA) Provinsi Sumut. Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan yang dipimpin Parulian Siregar selaku Sekretaris GPA Provinsi Sumut tersebut bertujuan untuk mengundang Plt Wali Kota hadir dalam apel besar Banser serta rapat kerja daerah (rakerda) Ansor yang direncanakan akan digelar bulan Desember mendatang.

(re/dn) 

Share:
Komentar

Berita Terkini