|

Pemkab Langakat Gowes Nusantara 2019 "Ribuan Peserta Banjiri Negeri Bertuah "

Kali Dibaca
Pemkab Langkat Gowes Nusantara 2019

Mediaapakabar.com-Gelorakan semangat olahraga di Bumi Langkat berseri, ribuan peserta gowes nusantara membanjiri negeri bertuah.

Beraneka keunikan tampilan sepeda jadul dan kekinian, yang dihiasi pernak-pernik macam bendera, juga tampilan ragam busana olahraga dan budaya peserta, semakin menyemarakkan suasana. 

Bak simbol Bhinneka Tunggal Ika, perbedaan itu benar-benar menyatu dalam semangat olahraga.

Keantusiasan peserta pesepeda pun, semakin terlihat saat detik detik pelepasan gowes nusantara Langkat tahun 2019.

Oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin, etape dari T Amir Hamzah, Stabat, Minggu (20/10/2019).

Dayu dan terus mendayu pedal sepedanya, peserta goes berjalan beriringan mengitari lintasan etape, menuju Jl.Proklamasi lurus berjalan arah,  lalu berbelok masuk simpang Wono Sari, berlanjut ke Paya Mabar, ditembuskan di Pajak Stabat  sampai ke kotanya, kemudian belok kiri menuju Simpang Bupati, dan kembali ke Strat awal (finis).

Salam olahraga, olahraga jaya, Langkat luar biasa, teriakan yel-yel Sekda, saat memulai sambutannya. Selanjutnya, atas nama Pemkab Langkat, Sekda mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, yang telah memberikan kepercayaan kepada Langkat, untuk menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Gowes, untuk sekian kalinya.

"Kami juga berterima kasih atas kehadiran perwakilan Menpora RI dan kepada semua peserta yang juga turut hadir memeriahkan kegiatan ini,"sebutnya.


Semoga, lanjut Sekda, melalui kegiatan ini, semakin menguatkan motivasi rakyat Indonesia untuk lebih giat berolahraga, karena olahraga investasi berharga yang mendukung kebugaran fisik dan majaga kesehatan lahir dan batin.


Mari, ajak Sekda, kita jadikan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup sebagai mana semboyannya " ayo bergerak dimana saja, kapan saja, bersama siapa saja.


Sementara,  Asisten Deputi pengelolaan Olahraga Rekreasi Menpora RI, Edi Nurinda Susila,  mengatakan, kegiatan ini selain untuk mengolahragakan masyarakat juga memasyarakatkan olahraga, sejalan dengan semboyan Presiden RI, yaitu kerja kerja kerja.
Sebab, untuk meraih prestasi dalam bekerja, mesti memaksimalkan kerja, dan untuk mampu bekerja secara maksimal, harus didukung dengan tubuh yang kuat, bugar dan sehat.

Untuk itu, ajak Edi, mari kita menyempatkan diri berolahraga diwaktu-waktu  luang, baik saat dirumah, kantor maupun sekolah dan tempat lainnya.

"Meski hanya sebentar, agar kita selalu bugar," ujarnya.Sementara, Kadis Pora Langkat, Hj. Mana Wasalwa, pada laporannya, total jumlah peserta 3000 lebih pesepeda, terdiri dari berbagai tingkatan usia yaitu para atlit, komunitas, instansi pemerintah dan swasta, pelajar, mahasiswa dan masyarakat Langkat.

Berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di  Sumut dan Aceh diantaranya Binjai, Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Kota Langsa.

Untuk biaya pelaksanaan kegiatan ini, terang Kadis Pora, dari APBN Menpora RI dan Pemkab Langkat serta dukungan sponsor yaitu, Bank Sumut, Mandiri, BRI, serta BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, juga Pegadaian.

Diakhir kegiatan Sekda memberikan cendramata plakat kepada Asisten Deputi pengelolaan Olahraga Rekreasi Menpora RI, dan sebaliknya.

Ribuan hadiah utama dan hiburan lacky draw serta alunan musik ikut memeriahkan acara. Sebelum dimulainya gowes nusantara, diawali senan kesehatan untuk pemanasan.

Turut hadir rombongan Menpora RI Kasubbid Kesehatan Olahraga Amina Lestari dan Kasubbid Sisifo Bambang Pamungas, unsur Forkopimda Langkat, Kapolres Langkat, para pejabat dan Pemkab Langkat, TNI/Polri, BUMN/BUMD dan undangan lainnya. (rel/dn) 
Komentar

Berita Terkini