Pemkab Asahan Tutup Pelatihan Berbasis Komputer Mobile Training Unit

Media Apakabar.com
Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:46
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan secara resmi menutup Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Taring Unit (MTU) Dipa BBPLK Medan tahun anggaran (TA) 2019 di aula kantor MUI Kabupaten Asahan, Kamis (31/10/2019).

Pelatihan diselenggarakan  selama 20 hari sejak tanggal 11s/d 31 Oktober 2019 dan diikuti sebanyak 64 peserta yang mengikuti pelatihan cookery (Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Desa Suka Damai Barat Kecamatan Pulau Bandring), Pelatihan Carpentery (Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur) dan Pelatihan Garmen Apperel Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji).

Kepala BBLK Medan dalam kesempatan tersebut yang diwakili Kepala Seksi penyelenggara BBPLK Medan Jonni Marpaung, ST menyampaikan harapannya, semoga dengan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan ini dapat menjadi bekal dan pengalaman bagi para peserta pelatihan sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri dalam  menambah penghasilan ekonomi keluarga.

Jonni menuturkan  kiranya pelatihan PBK MTU yang dilaksanakan dapat menggali sumber potensi terutama dalam pengembangan keterampilan yang telah didapat dari pelatihan.

"Manfaatkan apa yang telah didapat dari pelatihan ini, kemudian terapkan pada kehidupan sehari-hari, sehingga apa yang kita dapat dari pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak salah satunya dengan membuka dunia usaha yang menghasilkan lapangan pekerjaan", ucap Jonni. 

Pada akhir penyampaiannya Jonni megucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya Dinas Ketenagakerjaan yang telah melaksanakan pelatihan dan bekerjasama dengan BBPLK Medan guna menciptakan generasi-generasi yang memiliki keterampilan sehingga dunia pekerjaan dan kewirausahaan semakin berkembang di Sumatera Utara.

Sementara itu  Bupati Asahan dalam amanatnya yang  disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Drs. Budi Anshari, M. Si berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menciptakan SDM yang berkualitas, mandiri, disiplin, berjiwa entrepreneurship dan mampu bersaing ditingkat regional dan global.Karena saat ini persaingan dunia yang semakin ketat diberbagai bidang membutuhkan kualitas SDM yang baik.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan berharap para peserta bisa menerapkan keterampilannya untuk membuka peluang kesempatan bekerja dan menciptakan lapangan kerja yang juga menjadikan tenaga kerja yang terampil dan mandiri, sebagaimana untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Asahan terwujudnya masyarakat mandiri", ucapnya.

Budi juga turut mengucapkan terima kasihnya kepada peserta pelatihan yang telah menyediakan waktunya untuk berlatih dan kepada para instruktur kami berharap kiranya terus dapat  berbenah guna menghadapi perubahan sesuai perkembangan jaman. Dan kepada Kepala BBPLK Medan, Budi menyampaikan mudah-mudahan apa yang telah kita laksanakan hari ini bermanfaat serta mendapat ridho dari Allah SWT.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan dihadiri oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Kepala Seksi Penyelenggara BBPLK Medan beserta rombongan, para peserta Pelatihan.

(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini