|

Pasiter Kodim 0414/Blt Lakukan Pengecekan Sebelum dimulainya Pekerjaan TMMD ke-106

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Untuk memastikan hasil pekerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0414/Belitung, Pasiter Kapten Inf Hermansyah rutin melakukan pengecekan.

Meskipun di hari libur Minggu (06/10/2019), Pasiter selalu  mengecek melalui apel pagi personel Satgas sebelum melaksanakan pekerjaan TMMD.

Pengecekan rutin personel di Posko Satgas TMMD ke 106 Kodim 0414/Belitung di Desa Terong Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.Apel pagi Satgas TMMD diikuti oleh
berbagai satuan diantaranya personel dari Kodim 0414/Belitung 6 orang, prajurit Yonzipur 2/SG 10 orang, dari Polri 2 orang dan dibantu masyarakat 15 orang.

Usai pengecekan personel dalam apel pagi, Pasiter juga mengecek materil dan pembagian tugas kepada Satgas TMMD ke 106 Kodim 0414/Belitung.

"Saya harapkan pekerjaan fisik tuntas tepat waktu agar hasilnya bisa dimanfaatkan warga, disamping itu harus menjaga kesehatan serta keamaman kerja selama TMMD ini, "pesan Pasiter.

Pasiter juga menghimbau kepada personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0414/Blt untuk menjaga nama baik satuan saat tinggal dirumah keluarga asuh.

"Satgas harus tunjukan kepada warga Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, menjalin silaturahmi dan jangan sampai lupa melaksanakan ibadah do'a sebelum melaksanakan pekerjaan, "tandas Pasiter.

Dalam program TMMD ke-106 ada beberapa program pekerjaan fisik yang harus dilaksanakan selama satu bulan.  Pekerjaan tersebut adalah pembuatan jalan tembus Desa Terong ke Aik Seruk sepanjang 7,6 kilometer, merehab RTLH 5 unit, pembangunan gerbang dan rumah tunggu TPU Desa Aik Seruk, pembuatan Talud, serta gorong-gorong.

Selama pelaksanaan kegiatan TMMD, para personel Satgas menginap dirumah keluarga asuh. Para personel satgas berbaur bersama seperti layaknya memiliki keluarga baru.
(Red)
Komentar

Berita Terkini