|

Mutasi Polri, Brigjen Wahyu Widada jadi Kapolda Gorontalo

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Mabes Polri kembali merotasi sejumlah perwira tinggi dan menengah di tubuh Korps Bhayangkara. Dalam surat telegram ST/2850/X/KEP./2019, Kapolda Gorontalo Irjen Rachmad Fudail  mengalami pergantian jabatan.


Dia dimutasi menjadi Analis Kebijakan Bindiklat Lemdiklat Polri. Sementara jabatan Kapolda Gorontalo kini dijabat oleh Brigjen Wahyu Widada yang sebelumnya merupakan Wakapolda Riau.

Kemudian dalam surat telegram ST/2025/X/KEP./2019, ada kenaikan pangkat di jajaran perwira tinggi dan menengah Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal itu menyusul peningkatan status Polda Sulteng dari tipe B menjadi tipe A.

Dilansir merdeka.com, selain itu, dalam surat telegram  nomor ST/2852/X/KEP./2019 yang terbit tanggal 21 Oktober 2019, tertulis Kepala Korps Polisi Air dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri diganti.Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Zulkarnain telah memasuki masa pensiunnya dan dibebastugaskan. Posisinya digantikan Brigjen Lotharia Latif, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Polisi Air (Dirpolair) Kabaharkam Polri.

Kapolda Sulteng Brigjen Lukman Wahyu pun mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Irjen. Termasuk juga jajaran lainnya, menyesuaikan peningkatan status Polda Sulteng.

Selanjutnya, tertera juga mutasi untuk Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja menjadi Kabag Pensat Divisi Humas Polri. Sebelumnya posisi tersebut diisi oleh Kombes Yusri Yunus yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Divisi Humas Polri.

(ar)

Komentar

Berita Terkini