Musorkab KONI Taput Segera Dilaksanakan Sejumlah Figur Dijagokan Jadi Ketua

Media Apakabar.com
Jumat, 25 Oktober 2019 - 18:50
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Musorkab Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapanuli Utara akan segera dilaksanakan pertengahan Nopember mendatang.

Agenda 4 tahunan ini selain membahas sejumlah point penting untuk memajukan olahraga daerah, juga memiliki agenda utama yakni memilih kepengurusan KONI Tapanuli Utara masa bakti Tahun 2019-2013. Periode sekarang  segera berakhir akhir Nopember ini.

Selain persiapan Musorkab, sejumlah nama pun sudah mencuat dijagokan memimpin induk organisasi yang memayungi cabang olah raga ini.

Nama yang dijagokan antara lain Robin Simanjuntak yang saat ini menjabat Ketua Harian Percasi Taput.

Ia dikenal memiliki komunikasi yang harmonis dengan sebahagian besar pengurus cabang olahraga di Taput.

"Benar, arus dukungan kepada kita sudah relatif banyak.," sebut Robin Simanjuntak kepada wartawan,  Jumat (25/10) di Tarutung.

Selain itu, Ketua KONI Taput saat ini Robin Sianturi, diperkirakan masih memiliki peluang besar untuk memimpin kembali KONI.Terpisah,  Ketua Panitia Musda Tohom Lumbantobing saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan agar pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar. Kita jadwalkan paling lambat 15 Nopember.

Selaku ketua OC, saya bertanggung jawab akan pelaksanaan Musda ini agar berjalan  lancar dan sukses,"jelasnya.

"Harap diingat,  tim penjaringan yang dibentuk dalam Musda ini akan bekerja menseleksi calon ketua. Maka tujuh hari sebelum Musorkab dilaksanakan, akan dibuka pendaftaran calon Ketua KONI Taput, karena di arena Musorkab, tidak ada lagi ruang dan waktu untuk pendaftaran, kecuali penetapan calon,"tandasnya.

Sementara Ketua Stering Comitte ( SC ), Harry Tobing menjelaskan, jumlah peserta Musorcab nanti akan diikuti sedikitnya 20 pengurus  cabang olahraga (KSB).

"Soal jumlah peserta dan pemilik hak suara, tentu kita harus mengacu kepada AD/ART KONI dan berpedoman kepada tatib," tegasnya.

Terkait dukungan ini, Ketua KONI Taput Robin Sianturi saat dikonfirmasi  wartawan soal derasnya dukungan dari sejumlah pengurus Cabang Olahraga terhadap dirinya, mengatakan , tentu sangat mengapresiasi dukungan tersebut.

"Jika Musda memberikan amanah , tentu saya siap melanjutkan, "tegas Politisi PDIP Taput ini.

Apakah anda mendapat restu dari atas (bupati),sambil tersenyum, ia mengatakan, niat untuk memimpin kembali KONI Taput sudah disampaikan kepada Bupati Taput.

"Kemarin malam, saya sudah bertemu beliau untuk meminta saran terhadap pengembangan olahraga di daerah ini ke depan, sekaligus mohon restu.

Dalam konteks pengembangan olahraga di daerah ini, tentu kita harus mendapat dukungan dari pemerintah," tandasnya.

(Win)

Share:
Komentar

Berita Terkini