|

Meski Hujan Gerimis, Pekerjaan Pembuatan Jalan Tembus Tetap Dilaksanakan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pembukaan jalan tembus di Desa Terong Menuju Desa Aik Seruk sepanjang  7,6 Km di Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung yang dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0414/Belitung Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) Kodam II/Sriwijaya hasilnya jika siap nanti akan membantu warga masyarakat. 

Demikian disampaikan Komandan SSK Kapten Inf Syafrudin, kepada awak media, Minggu (06/10/2019).Dikatakannya bahwa jalan tembus dibuat untuk perlancar akses transportasi masyarakat setempat.

Selain itu,pembuatan jalan tembus sepanjang 7,6 Km kedepannya akan mensejahterakan masyarakat. "Untuk memasuki hari ke 5 ini hasil kerjanya mencapai 40 persen, "terang DanSSK.

Disebutkannya bahwa melalui program TMMD ke 106 yang dilaksanakan Kodim 0414/Belitung ini, TNI membantu Pemda untuk mewujudkan percepatan pembangunan demi kesejahteraan rakyat.

"TMMD yang dilaksanakan ini merupakan upaya percepatan pembangunan daerah untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung,"tegasnya.

Dalam pengerjaan jalan tembus ini,lanjutnya, personel yang dikerahkan dari Kodim 0414 Belitung 7 orang, Lanud 2 oran,prajurit Yonif 141/AYJP 6 orang dan dari Polri 2 anggota serta dibantu 10 orang dmasyarakat.

"Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat TNI tidak ada kata libur dan lelah hari Minggu pun kita tetap kerjakan, meski hujan juga kita tetap maju kerjakan, "imbuhnya.

Pelaksanaan kegiatan lintas sektoral TMMD bukan hanya sekedar agenda ceremonial tahunan tetapi untuk memupuk hubungan TNI dengan masyarakat agar lebih dekat dan harmonis. "Apabila ada permasalahan di Desa tentang keamanan, Konflik sosial, dan lainya dapat di deteksi dini dan cegah dini, "urainya.

Terpisah,Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat dalam kegiatan bakti TNI yang digelar Kodim 0414/Belitung.

"Pembuatan jalan tembus dilaksanakan dikampung ini merupakan upaya TNI untuk meningkatkan Infrastruktur yang bertujuan bergeraknya sektor pertanian dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, jalan siap perekonomian masyarakat meningkat, karena sudah gampang dam cepat menjual hasil pertaniannya, "tandas Dandim. (Red)
Komentar

Berita Terkini